Membahayakan Pengguna Jalan, Satlantas Polres Lamtim Pangkas Dahan Pohon

29/08/2024 13:20:00 WIB 1.368

tribratanews.lampung.polri.go.id. LAMPUNG TIMUR – Satuan Lalulintas Polres Lampung timur Polda Lampung pada Kamis (29/08/24) melaksanakan pemangkasah dahan pohon.

Kapolres Lampung Timur AKBP Benny Prasetya melalui Kasat Lantas AKP Glend Felix Siagian memimpin kegiatan yang dilaksanakan  di Jalan Lintas Timur KM 120 Simpang Mataram Marga Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur.

Kasat Lantas mengatakan kegiatan tersebut dilakukan mengingat pentingnya keselamatan pengguna jalan dan dirasa mengganggunya keselamatan dijalan akibat dahan pohon yang terlihat mulai rimbun.

“Mengingat pentingnya keselamatan pengguna jalan dan dirasa mengganggunya keselamatan dijalan akibat dahan pohon yang terlihat mulai rimbun maka kami lakukan pemangkasan pohon tersebut,” ucapnya.

Bersinergi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lampung Timur, pemangkasan dahan pohon tersebut mendapat respon baik dari pengguna jalan.

Supri (38) pengguna jalan yang kerap melintas saat ditemui tim Humas Polres Lampung Timur mengatakan ini merupakan hal baik dan menjadi tidak khawatir lagi saat melintas.

“Ya Alhamdulillah ya pak, terimakasih kepada bapak-bapak Polisi yang sudah melakukan pembersihan pohon-pohon disini. Saya yang sering lewat jadi tidak khawatir lagi kejatuhan dahan pohon,” ucap Supri saat hendak melintas dari arah Way Jepara menuju Way Bungur.

Glend juga mengatakan hal ini menjadi prioritas kedepan dan akan dilakukan secara rutin.

“Ya.. tentu ini akan menjadi salah satu prioritas kami untuk keselamatan pengendara. Kami kedepannya akan melaksanakan secara rutin dan terjadwal bahkan dilokasi-lokasi lain juga yang tentunya bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lampung Timur,” pungkas Alumni Akademi Kepolisian Tahun 2016 tersebut.

Share this post