Membanggakan,.Atlet Senam Ritmik Sumbang Emas dan Perak pertama untuk Lampung

04/09/2024 18:50:00 WIB 122

tribratanews.lampung.polri.go.id. LAMPUNG—Diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, Kontingen Lampung menyabet emas pertama dari cabang olahraga senam ritmik yang dipersembahkan atas nama Tri Wahyuni.

Tri Wahyuni sendiri turun di nomor individual all round atau perorangan semua alat yakni simpai, bola, gada dan pita, dan berhasil mencatat total poin 105,600. Yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Disporasu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Selasa,.(3/9/2024)

"Selain Tri, yang mendapatkan medali emas, di nomor yang sama Lampung juga meraih medali perak atas nama Sutjiati Kelanaritma Narendra dengan total poin 97,500.," kata Ketua Harian KONI Lampung Amalsyah Tarmizi.


“Alhamdulilah, medali ini kita persembahkan untuk seluruh masyarakat Lampung. Kita dapat medali emas yang pertama dan perak yang pertama dari cabor senam,” kata Amalsyah.


Ia pun berharap di pertandingan hari kedua (red.hari ini), Sutji dan Tri akan berupaya Kembali tampil maksimal dan bisa meraih medali emas dari empat nomor lain.


"Semoga bisa sapu bersih medali emas, mohon doa restu Masyarakat lampung." kata Amalsyah.


Tri Wahyuni mengaku selama ini sudah bekerja keras selama bertahun-tahun hingga akhirnya bisa meraih emas PON.

"Ini berkat kerja keras selama ini, saya latihan setiap hari, hanya libur hari minggu. Saya sangat bersyukur," ungkap Tri.

Tri mengatakan bakal fokus pada pertandingan final besok (red.hari ini) dan siap meraih lebih banyak medali untuk Kontingen Lampung.

"semoga masih bisa tampil lebih baik dari pada hari ini,” terang Tri.


Dengan hasil yang diraih, untuk sementara, cabor senam telah menyumbang satu emas, satu perak dan satu perunggu bagi kontingen Lampung. Sebelumnya, Lampung juga meraih medali perunggu dari cabor senam artistik nomor palang sejajar atas nama Meiyusi Ade Putra.

Pertandingan cabor senam ritmik nomor individual all round  diikuti 23 peserta dari 12 provinsi: Lampung, Aceh, Sumut, Jatim, DKI Jakarta, Jabar, Jateng, Sumsel, Bengkulu, Jambi, Kaltim, Sumbar dan Kaltim.

Share this post