Meminimalisir Kecelakaan, Satlantas Polres Way Kanan Imbau Pengendara Tak Parkir di Bahu Jalan

09/09/2024 11:20:00 WIB 134

tribratanews.lampung.polri.go.id  Guna menciptakan Kamseltibcar Lantas dalam wilayah hukum Polres Way Kanan, Satuan Lalu Lintas Polres Way Kanan melaksanakan Patroli di jalan lintas Sumatera (jalinsum), Kampung Cugah Kecamatan, Baradatu Kabupaten Way Kanan. Senin (09/09/2024).

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, personel Polwan Satlantas Polres Way Kanan melakukan penertiban dan memberikan teguran, pasalnya masih adanya para pengendara truk yang memarkirkan kendaraan beratnya di bahu jalan.

Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang melalui Kasat Lantas Polres Way Kanan AKP Suarjono Suryaningrat mengatakan  patroli ini dilakukan untuk menertibkan kendaraan yang parkir dibahu jalan guna menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Apabila ditemukan adanya pengendara  truk yang beristirahat dimobil dan kebiasaan umumnya memarkir kendaraannya di bahu jalan, kemudian mereka beristirahat makan dan minum di warung. Maka dari itu, kami menghimbau para sopir untuk mencari tempat parkir yang lebih aman” jelas Kasat Lantas.

“Paling tidak dengan kita memberikan edukasi serta teguran secara humanis para sopir truk tersebut mematuhi aturan berlalu lintas rambu, supaya tidak terjadi hal hal yang tidak dinginkan yakni menyebabkan kemacetan maupun kecelakaan terhadap pengguna jalan lainnya,” imbuhnya.

Share this post