https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Menhub Mengimbau Masyarakat Lakukan Perjalanan Mudik Lebih Awal
28/03/2024 13:30:00 Views : 1428

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Jakarta. Menteri Perhubungan Dr. (H.C.) Ir. Budi Karya Sumadi mengimbau, masyarakat melakukan perjalanan mudik lebih awal sebelum puncak arus mudik. Diketahui, puncak mudik lebaran 2024 diprediksian pada 5 hingga 8 April 2024.

“Puncak mudik yang disampaikan H-4, H-3 dan H-2. Maka kami imbau sebagian masyarakat yang anak-anaknya sudah libur untuk mudik lebih awal,” ungkap Menhub dalam keterangan pers tertulis, Senin (25/3/24).

Menurut Menhub, hal itu dilakukan agar masyarakat terhindar dari kepadatan pada saat puncak arus mudik Lebaran 2024. Selain itu, Menhub meminta, masyarakat agar tidak menggunakan sepeda motor saat melakukan perjalanan mudik lebaran.

“Masyarakat dapat menggunakan angkutan umum atau memanfaatkan program mudik gratis disediakan Kementerian Perhubungan atau instansi lain. Pasalnya mudik menggunakan sepeda motor sangat berbahaya,” jelasnya.

Dalam hal ini, Kemenhub menyiapkan Posko Terpadu Angkutan Lebaran yang akan diselenggarakan pada 3 April hingga 18 April 2024. Menhub juga mengharapkan, kepada jajaran Polri memperhatikan titik-titik kemacetan seperti pasar tumpah

Sumber :
https://Tribratanews.polri.go.id


-->