Momen Hari Bhayangkara Ke-76, Kapolres Pringsewu Lepas dua Perwira Purna Bhakti

05/07/2022 19:23:00 WIB 45

Tribratanews.Lampung.go.id.Polri
Pringsewu| Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi lepas dua perwira yang masuki masa Purna Bhakti melalui tradisi pedang pora. Selasa (5/7/22) siang 

Keduanya yakni Kompol Tajudin yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Logistik Polres Pringsewu dan IPDA Rusdi yang menjabat Kanit Binmas Polsek Sukoharjo. 

Prosesi pelepasan perwira menengah dan perwira pertama Polri tersebut disambut haru, pasalnya keduanya dilepas ditengah-tengah berlangsungnya acara tasyakuran puncak perayaan HUT ke-76 Bhayangkara. 

AKBP Rio Cahyowidi mengatakan, "Saya selaku pribadi dan sebagai pimpinan memberikan penghargaan kepada senior yang telah memasuki masa Purna Bhakti. Ini merupakan bentuk penghargaan yang paling tinggi dari institusi Polri. Selanjutnya, kami yang masih aktif melanjutkan perjuangan dan pengabdiannya,” ucap AKBP Rio 

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada kepada personel yang Purna Bhakti, Kompol Tajudin dan IPDA Rusdi, atas kinerja dan kontribusinya sehingga banyak perubahan yang baik terutama di lingkungan Polres Pringsewu. 

Tradisi ini merupakan renungan bagi kita semua sebagai personil Polri yang belum tentu bisa sampai pada titik Purna Bhakti seperti halnya senior-senior yang hari ini menjadi Purnawirawan. Maka dari itu, manfaatkan waktu menjadi Polri untuk melakukan hal yang baik, karena profesi sebagai anggota Polri merupakan pintu amal bagi kita. 

“Kita semua harus mencontoh dari para senior yang hari ini di Wisuda Purna Bhakti dan niatkan segala tugas sebagai ibadah,” tambah Kapolres. 

Orang nomor satu ditubuh Polres Pringsewu ini berharap, mereka yang menjalani wisuda purna bhakti dapat menikmati masa pensiun dengan bahagia dan diberikan kesehatan jasmani dan rohani.  Kami mohon maaf dan semoga tetap membantu Polri dan menjalin silaturahim serta dalam keadaan sehat walafiat juga sukses dalam menjalani aktivitas selanjutnya. 

Sementara mewakili anggota yang purna tugas, Kompol Tajudin mengungkapkan dirinya merasa terharu dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan ini dan semoga tetap terjalin ikatan persaudaraan. 

“Terima kasih dan mohon doa seluruh rekan semua. Walaupun telah pensiun kami tetap berkomitmen akan membantu sesuai dengan kemampuan dan porsinya. Semoga jalinan silaturahmi tetap berjalan”, Ungkapnya
 

Share this post