Mushola Al Hidayah Polsek Kemiling: Fasilitas Baru untuk Mendukung Kegiatan Rohani

15/08/2024 10:20:00 WIB 1.237

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Bandar Lampung – Polsek Kemiling kini memiliki tambahan fasilitas penting dengan diresmikannya Mushola Al Hidayah. Pendirian mushola ini merupakan bagian dari upaya Polresta Bandar Lampung dalam program Polisi HERO (Humanis, Empati, Responsif dan Open) yang salah satunya bertujuan memperkuat iman dan rohani anggota Polri.

"Peresmian Mushola Al Hidayah bukan hanya sekadar menambah fasilitas, tetapi juga sebagai langkah untuk memperkuat kekuatan rohaniah dan iman anggota kami," ujar AKBP Erwin Irawan, saat meresmikan Mushola Al Hidayah di Mapolsek Kemiling, Kamis (15/8/2024).

"Mushola ini akan menjadi tempat yang mendukung kegiatan ibadah serta musyawarah untuk kemaslahatan umat, sesuai dengan prinsip polisi HERO," tambahnya.

Lebih lanjut, AKBP Erwin Irawan menekankan pentingnya memanfaatkan mushola ini secara optimal untuk mendukung kegiatan rohani dan sosial di lingkungan Polsek Kemiling.

"Kami berharap mushola ini dapat menjadi pusat pengembangan karakter bangsa yang beriman, sekaligus tempat untuk meningkatkan kerjasama dan solidaritas di antara anggota Polri serta warga sekitar," papar Wakapolres.

Sementara itu, Kabid Humas Lampung Kombes Umi Fadillah Astutik mendukung sepenuhnya pendirian mushola ini sebagai bagian dari cooling system dalam menyongsong Pilkada Serentak 2024 di Provinsi Lampung.

"Cooling system adalah strategi kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pilkada. Ini termasuk pengelolaan dan pemantauan situasi untuk mencegah potensi gangguan," ujar Kabid Humas

Kabid Humas juga menambahkan, dengan persiapan yang matang diharapakan Pilkada serentak di Provinsi Lampung dapat berlangsung dengan aman dan tertib.

"Kami berkomitmen untuk menerapkan langkah-langkah proaktif dan koordinasi yang intensif dengan seluruh pihak terkait. Dengan persiapan matang, kami yakin pilkada serentak di Provinsi Lampung dapat berlangsung dengan aman dan tertib," tegas Kombes Umi.

Dengan adanya Mushola Al Hidayah, diharapkan anggota Polri dapat terus meningkatkan kualitas iman dan rohani mereka, sambil tetap menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pilkada.

Share this post