Operasi Zebra Krakatau 2022, Polisi Ajak Pengguna Jalan Disiplin Berlalu Lintas

09/10/2022 11:31:00 WIB 119

Tribratanews.lampung.polri.go.id : Satgas Preventif Ops Keselamatan Krakatau 2022 memantau dan memberikan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan  saat melintas di Jalinsum (Jalan Lintas Tengah Sumatera) Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan. Minggu (09/10/2022).

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna melalui Kasatlantas Polres Way Kanan AKP Elvis Yani menuturkan, kegiatan ini dalam rangka Ops Zebra Krakatau 2022 untuk memberikan himbauan edukatif dan persuasif terhadap para pengguna jalan.

Merespon hal itu, demi keamanan dan keselamatan  bersama kami Satlantas Polres Way Kanan melakukan pengawasan terhadap pengemudi kendaraan baik sepeda motor maupun mobil yang melintas di Jalinsum Way Kanan.

Tujuan hanya untuk mencegah dan memperkecil peluang terjadinya pelanggaran yang dapat menimbulkan kemacetan dan kecelakaan lalulintas,” Ujar Elvis.

Elvis menambahkan petugas juga menemukan ada beberapa pengemudi ranmor yang melanggar lalu lintas  tak menggunakan helm pengaman saat berkendara, sehingga harus dilakukan penegakan hukum secara elektronik atau tilang agar kedepan bisa taat lalulintas untuk keselamatan diri sendiri.

Pada operasi ini, Elvis berharap agar masyarakat pengguna jalan agar meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas untuk menciptakan Kamseltiblancar lantas,” Imbaunya.

Share this post