Ops Lilin Krakatau 2023, Personel Pospam Nataru Polres Lampung Tengah Sigap Bantu Masyarakat Yang Alami Pecah Ban

23/12/2023 15:14:00 WIB 745

Supriyadi (47) salah satu pengemudi asal Bandar Lampung yang hendak menghadiri acara kerabatnya mengalami pecah ban tepat di Rest Area Tol Trans Sumatera KM 163 wilayah Gunung Batin, Lampung Tengah. Sabtu (23/12/23).

Melihat hal tersebut, dengan sigap personel Pos Pengamanan Ops Lilin Krakatau 2023 jajaran Polres Lampung Tengah Polda Lampung, dengan dipimpin Kapospam Ipda Romy langsung turun membantu masyarakat yang mengalami pecah ban.

“Ya benar. Tadi kami sedang patroli di seputaran Rest Area KM 163 Gunung Batin, kemudian melihat ada masyarakat yang mengalami pecah ban dan langsung kami bantu, supaya bisa cepat terselesaikan,” kata Ipda Romy mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M saat di konfirmasi.

Ipda Romy mengatakan, respon cepat yang diberikan petugas kepada masyarakat tersebut merupakan wujud kehadiran Polri, dalam membantu masyarakat yang sedang membutuhkan pertolongan, dilakukan dengan Ikhlas dan tanpa pamrih.

“Polri hadir untuk menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanan seluruh masyarakat, khususnya bagi pengguna jalan yang sedang beraktivitas jelang Nataru 2023-2024,” ujarnya.

Sementara itu, Supriyadi yang mengalami pecah ban juga turut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polri yang telah suka rela membantu proses pergantian ban, sehingga ia bisa melanjutkan perjalanan kembali.

"Terimakasih dan selamat bertugas Pak Polisi, terima kasih atas bantuan dan pertolongannya,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapospam Ipda Romy juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, ketertiban dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

“Kami imbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan, baik itu fisik maupun kendaraan yang akan digunakan saat menikmati liburan awal Tahun bersama keluarga, sehingga dapat berjalan dengan aman,nyaman dan lancar,”demikian pungkasnya. 

Share this post