Pabrik Triplek PT GRS Kebakaran, Kapolsek Tulang Bawang Tengah Respon Cepat Kerahkan Damkar

29/08/2024 18:20:00 WIB 190

Tribratanews lampung polri go id

Tulang Bawang Barat Piket Jaga Polsek Tulang Bawang Tengah Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung mendapatkan informasi dari Masyarakat Tiyuh Cahaya Randu terkait terjadinya kebakaran di PT Riau Gemilang Sejahtera (RGS) bertempat di Tiyuh Cahyo Randu Kecamatan Pagar Dewa Kabupaten Tulang Bawang Barat.
Rabu (28/08/2024) malam

Pabrik bergerak di bidang pembuatan kayu tiplek tersebut berada di jalan Raya Pintu masuk Tol Tiyuh Cahyo Randu Kecamatan Pagar Dewa Kabupaten Tulang Bawang Barat

Respons cepat Kapolsek Tulang Bawang Tengah Kompol Syahrial, S.IP., M.H Mewakili Kapolres Tubana AKBP Sendi Antoni, S,IK,M,I,K segera meninjau lokasi kebakaran untuk menyaksikan proses pemadam serta mengumpulkan informasi terkait penyebab kebakaran.

Di lokasi kejadian, Kapolsek Syahrial langsung berkordinasi dengan petugas pemadam kebakaran yang sedang berupaya memadamkan kobaran api.

Bahkan Kapolsek meminta Bantuan menghubungi petugas pemadam kebakaran dari Kab. Tulang Bawang dan Mobil Tabung Air dari Tol HK Km 205 Lambu Kibang penambahan Damkar yang Berdekatan dengan perusahaan untuk membantu memadamkan api.

“Kapolsek meminta kepada pihak perusahaan agar yang armada armada kendaraan yang Berada di seputaran lokasi  kebakaran untuk armadanya di pindahkan ke luar perusahaan agar kebakaran bisa diatasi dengan cepat dan segera bisa diatasi,” kata Kompol Syahrial,

Kapolsek  menjelaskan bahwa ada 3 kendaraan pemadam Kebakaran yang turun ke lokasi namun kobaran api yang melumat industri Kayu Triplek ini memang agak sulit dijinakkan karena material yang ada di bagian Pembuangan Limbah Sisa Pembuatan triplek adalah barang yang mudah terbakar.

“Untuk proses pemadaman, petugas pemadam kebakaran memang harus bekerja keras karena material yang ada
Pembuangan Limbah Sisa Pembuatan triple adalah barang yang mudah terbakar,” jelasnya.

Kapolsek mengatakan bahwa hingga pukul 03.00 wib, proses pemadaman masih dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran. Oleh karenanya, Kapolsek belum dapat memberikan keterangan terkait penyebab kebakaran maupun kerugian.

“Untuk penyebab kebakaran belum diketahui karena proses pemadaman masih berlangsung, sampai pagi ini ” kata Kompol Syahrial,

"Kapolsek mengatakan musibah kebakaran diketahui sekitar pukul 17.00 WIB yang diduga berasal dari bagian Pembuangan Limbah Sisa Pembuatan triplek “Karena yang ada dalam bagian tersebut adalah barang yang mudah terbakar, kobaran api merembet membakar ke Gudang lainnnya,” Pungkasnya.*(humas_tubaba)*

Share this post