Panahan Olimpiade 2024, Tim Putri Indonesia Singkirkan Wakil Malaysia di Perempat Final

30/07/2024 20:10:00 WIB 1.573

tribratanews.lampung.polri.go.id. - Jakarta. Tim putri Indonesia berhasil melenggang ke babak perempat final cabang olahraga (cabor) panahan beregu Olimpiade 2024 usai menyingkirkan Malaysia di Esplanade des Invalides, Paris, Minggu (28/7/24).

Tim putri Indonesia yang diperkuat Diananda Choirunisa, Rezza Octavio, dan Syifa Nur Afifah Kamal mengalahkan trio Syaqiera Mashayikh, Nurul Azreena, dan Ariana Nur Dania. Indonesia menang dengan skor 5-3.

Indonesia memulai pertandingan dengan baik di set pertama. Diananda cs berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 54-52 untuk unggul 2-0. Namun, Malaysia bisa bangkit dengan memenangi gim kedua dengan skor yang cukup jauh 55-47. Skor pun berubah jadi 2-2.

Tim putri Indonesia membalas di set ketiga. Kemenangan tipis lagi-lagi bisa diraih, kali ini dengan perolehan skor 53-51 untuk unggul 4-2. Di gim penentuan, pertandingan tetap berjalan sengit. Hasilnya Indonesia dan Malaysia menghasilkan poin yang sama yakni 52-52.

Dengan demikian, Indonesia dan Malaysia berbagi skor 1-1 di set keempat. Ini membuat Indonesia meraih lima poin berbanding tiga poin yang dibukukan Malaysia.

Hasil ini membuat Indonesia berhak melangkah ke fase selanjutnya. Di babak perempat final, tiga srikandi Indonesia ini akan meladeni tantangan China.

Sumber https://Tribratanews.polri.go.id

Share this post