Pantau Kamtibmas, Polisi Lakukan Patroli Malam dan Cek Pos Ronda di Kota Jawa

13/08/2024 19:10:00 WIB 43

Polsek Negara Batin melaksanakan kegiatan patroli malam di Kampung Kota Jawa Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan. Selasa (13/08/2024).

Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang melalui Kasihumas Polres Way Kanan Ipda Mukhtiar mengatakan kegiatan patroli malam rutin kami lakukan dengan tujuan untuk mencegah niat seseorang melakukan kejahatan dan memantau perkembangan situasi Kamtibmas, khususnya menjelang Pilkada serentak 2024 yang sebentar lagi akan dilaksanakan” jelasnya.

Dengan adanya patroli ini, akan membatasi ruang gerak para pelaku kejahatan, terutama di daerah dan jalan sepi yang jauh dari pemukiman penduduk,sehingga dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, petugas dalam  memelihara Kamtibmas menyapa masyarakat yang sedang dijumpai, sedang melaksanakan kegiatan ronda malam.

Petugas langsung memberikan pembinaan Kamtibmas serta memberikan No Hp selaku petugas Bhabinkamtibmas agar dapat menyampaikan informasi dan bekerjasama dengan aparat penegak hukum dalam menciptakan lingkungan yang kondusif dan tentram.

Kami berharap kamtibmas akan terwujud dengan baik apabila tumbuh kesadaran dengan sendirinya dari warga terhadap kegiatan ronda malam di lingkungannya ini,"ungkap Kasihumas.

Lanjutnya, pihaknya pun menghimbau agar meningkatkan kewaspadaan terhadap kejahatan baik pencurian maupun curanmor, dengan cara melakukan patroli berkeliling Kampung pada jam rawan untuk antisipasi gangguan kamtibmas.

Share this post