https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Pantauan Hari Terakhir Siaga Khusus SAR Basarnas Lampung
19/04/2024 18:20:00 Views : 1488

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Bandar Lampung - Basarnas Lampung melakukan pemantauan bersama dengan potensi SAR yang tergabung dalam Forum Rescue Relawan Lampung dengan menggunakan KN SAR Basudewa pada hari terakhir siaga SAR Khusus Idul Fitri 1445 Hijriah, Kamis (18/04/2024).

Berdasarkan radiogram Basarnas Pusat, siaga SAR Khusus Idul Fitri 1445 H akan ditutup pada hari ini Jumat (19/04), oleh karena itu Basarnas Lampung melakukan pantauan laut menggunakan KN SAR Basudewa di sekitar perairan Teluk Lampung.

Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah menyampaikan bahwa patroli pada hari Kamis ini untuk memastikan bahwa kondisi sudah relatif aman di hari terakhir siaga SAR Khusus Lebaran tahun ini. "Hasil pantauan kita mulai dari Pelabuhan Panjang hingga ke perairan teluk Lampung yang merupakan destinasi wisata bagi masyarakat sekitar maupun masyarakat luar provinsi Lampung seperti P. Condong, P. Tangkil, P. Tegal Mas, dan P. Pahawang. Alhamdulillah hasil pantauan relatif sepi dan tidak memperlihatkan adanya peningkatan pengunjung.", kata Deden.

"Namun kita sebagai petugas Basarnas harus tetap melaksanakan kesiapsiagaan dan pemantauan secara berkesinambungan.", tambah Deden.

"Untuk evaluasi dari siaga khusus Lebaran tahun ini, kami Basarnas Lampung ada beberapa hal yang perlu diperbaiki, termasuk kesiapan sarana sarana dan tambahan kebutuhan personil yang nantinya akan kita usulkan ke pusat. Ini semua tentunya guna memaksimalkan pelaksanaan tugas kita di masa yang akan datang.", tutup Deden.

Selain melaksanakan pemantauan di perairan teluk Lampung, Basarnas Lampung juga mengerahkan RIB 03 Lampung untuk melaksanakan pemantauan di sekitar Pelabuhan Bakauheni. Berdasarkan laporan dari personil Pos SAR Bakauheni, kondisi di pelabuhan Bakauheni masih terlihat ramai dengan pemudik, namun kondisi terlihat aman dan kondusif.


-->