Pasca Pemilu 2024, 53 Petugas KPPS di Lampung Jatuh Sakit

17/02/2024 20:50:00 WIB 1.326

https://tribratanews.lampung.polri.go.id Bandar Lampung - KPU Provinsi Lampung mencatat sebanyak 53 petugas KPPS di provinsi setempat mengalami jatuh sakit pascapemungutan suara Pemilu 2024 mulai 14-16 Februari 2024.

Dari data diperoleh KPU Provinsi Lampung hingga (17/2/2024), badan ad hoc menderita kecelakaan atau sakit meliputi petugas KPPS 53 orang, PPS 11 orang, Linmas 6 orang, PPK 2 orang, dan sekretariat PPK 2 Orang.

"Alhamdulillah meninggal gak ada, kalau sakit iya, total ada 74 orang ad hoc sakit. 53 di antaranya petugas KPPS," ujar Komisioner KPU Provinsi Lampung Bidang Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, Antoniyus saat dikonfirmasi.

Ia melanjutkan, puluhan petugas badan ad hoc itu mengalami sakit ringan hingga sedang yang diduga akibat kelelahan saat bertugas dalam proses Pemilu.

"Sakit beragam, rata-rata sakitnya ringan sedang saja," katanya.

Mewakili KPU Provinsi Lampung, ia meminta agar puluhan petugas badan ad hoc itu bisa mengecek kesehatan secara berkala di layanan kesehatan terdekat.

Pasalnya, selaku penanggung jawab telah disiapkan dana asuransi hingga santunan. "Lekas pulih, lekas beraktivitas kembali. Ya, kami sudah menyiapkan dana santunan dan atau asuransi," tambahnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, pihaknya telah menginstruksikan ke jajaran KPU di 15 kabupaten/kota untuk intens memonitor secara berkala kondisi para petugas badan ad hoc

"Ini sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian kami terhadap kesehatan petugas badan ad hoc di Lampung," tutup Antoniyus.

Share this post