Pastikan PSU Kondusif, Polres Lamtim Amankan TPS Di Desa Sambirejo Jabung

18/02/2024 21:10:00 WIB 1.242

https://tribratanews.lampung.polri.go.id LAMPUNG TIMUR - Personel Kepolisian diturunkan untuk melakukan pengamanan, pada proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 02 Desa Desa Sambirejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur, Polda Lampung, pada Minggu (18/2/24) pagi.

Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar, didampingi Kapolsek Jabung AKP Rudi, menerangkan bahwa keberadaan personel Kepolisian, bertujuan untuk memastikan pelaksanaan pemungutan suara ulang, pada TPS 02 Desa Desa Sambirejo, Kecamatan Jabung, berjalan dengan kondusif.

"Kita harus memastikan pelaksanaan pemungutan suara ulang pada TPS 02 Desa Desa Sambirejo, Kecamatan Jabung ini, berlangsung dengan aman dan lancar,” tegasnya.

"Kami telah menerjunkan 65 personel untuk melaksanakan pengamanan PSU di TPS 2 desa Sambirejo kecamatan Jabung" tambahnya

Sementara itu Ketua Bawaslu Lampung Timur, Lailatul Khoiriyah, kepada pihak media, menjelaskan bahwa berdasarkan laporan yang diterimanya, Pemungutan Suara Ulang tersebut, terjadi karena ada temuan fakta, ada pemilih yang menggunakan hak pilihnya lebih dari satu kali.

Akibat peristiwa tersebut, para saksi partai dan pengawas TPS 02 Desa Sambirejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur, menyampaikan keberatan atas pelanggaran tersebut.

Pemungutan Suara Ulang pada TPS 02, Desa Sambirejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur, digelar pada Minggu (18/2) pagi,” terangnya.

Share this post