Patroli Blue Light Polres Lampung Tengah Ciptakan Rasa Aman Untuk Masyarakat

16/07/2023 10:10:00 WIB 823

https://tribratanews.lampung.polri.go.id.      Guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta mencegah aksi kriminalitas pada malam hari, jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung melakukan upaya preventif yakni dengan meningkatkan patroli malam. Sabtu (15/7/23).

Patroli atau kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) tersebut sebagai bentuk pelayanan Polri dalam menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya bagi pengguna jalan yang melintasi Kabupaten Lampung Tengah.

Hal itu dijelaskan oleh Kasat Samapta AKP Joni Maputra, S.H mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si saat di konfirmasi. Minggu (16/7/23).


“Ya, kami terus melakukan kegiatan preventif, upaya pencegahan secara dini terjadinya gangguan Kamtibmas maupun aksi kriminalitas diwilkum Polres Lampung Tengah,” ujarnya.

Kegiatan patroli yang dipimpin oleh Katim Alap-Alap, Aipda Fany bersama anggota tersebut kata AKP Joni, menyisir ke sepanjang Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Sumatera menggunakan kendaraan dinas patroli R4 dan R2 Polri, ke tempat-tempat yang rawan terjadinya aksi tindak kejahatan atau gangguan Kamtibmas lainnya," ungkapnya.

Pihaknya berharap, dengan kehadiran anggota Polri ditengah masyarakat, dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga yang melakukan aktivitas pada malam hari, khususnya bagi pengguna jalan yang melintasi Kabupaten Lampung Tengah," demikian pungkasnya.

Share this post