Patroli Blue Light: Polres Tulang Bawang Barat Antisipasi Kriminalitas Jalanan

26/08/2024 07:20:00 WIB 44

Tribratanews lampung polri go id

Tulang Bawang Barat-Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung, Demi terciptanya kamseltibcarlantas di Kab Tubaba, Kapolres Tubaba AKBP Sendi Antoni, S,IK, M,IK memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan pam rawan malam.Minggu (25/08/24).

Pam rawan malam adalah kegiatan pemantauan dan pengaturan arus lalu lintas di beberapa titik rawan aksi Kriminalitas Jalanan dan jalur black spot pada saat malam hari.

Kapolres Tubaba AKBP Sendi Antoni, S,IK, M,IK  melalui Kasat lantas IPTU Deni Saputra, S.H.,M.M, mengatakan “Patroli Blue Light ini sebagai wujud pelayanan Prima anggota Satlantas Polres Tubaba yaitu melaksanakan pengaturan dan pemantauan lalu lintas serta  Antisipasi Kriminalitas Jalanan saat masyarakat melintas, Anggota secara bergilir sesuai dengan jadwal dan piket yang telah ditentukan wajib melaksanakan pelayanan pam rawan malam”.

Lanjutnya, kegiatan patroli Blue Light ini rutin ini dilakukan setiap malam guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, selain itu juga untuk mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh pengguna jalan serta untuk memantau arus  lalin yang dianggap dapat menimbulkan laka lantas.

Dalam kegiatan Patroli Blue Light ini juga, selain difokuskan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas khususnya di jalanan, serta mencegah pelanggaran lalu lintas yang berpotensi terjadinya laka lantas maupun untuk mencegah adanya balapan liar di jalan raya, juga dilaksanakan sosialisasi edukasi tentang Kamseltibcarlantas kepada masyarakat yang dijumpai.

“Kegiatan Patroli Blue Light ini Selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sebagai pengguna jalan di wilayah Kec Tulang Bawang Tengah, kehadiran anggota Kepolisian di jalan raya pada malam hari juga bertujuan untuk mencegah niat dan kesempatan pelaku tindak pidana” tutup Kasat lantas 

(humas_tubaba)

Share this post