Patroli Blue Light Sat Lantas Polres Lampung Tengah Ciptakan Rasa Aman Pengendara Pada Malam Hari

14/09/2024 12:20:00 WIB 133

tribratanews.lampung.polri.go.id  Patroli Blue Light Sat Lantas Polres Lampung Tengah Ciptakan Rasa Aman Pengendara Pada Malam Hari

Guna menciptakan keamanan dan rasa nyaman di tengah masyarakat, khususnya pengguna jalan, Satlantas Polres Lampung Tengah, Polda Lampung melaksanakan Patroli Blue Light di Jalinteg Sumatera, Kabupaten Lampung Tengah, Kamis malam (12/9/24).

Kegiatan patroli rutin (KRYD) dengan menghidupkan lampu biru terang ini bertujuan untuk mencegah niat pelaku kejahatan yang melancarkan aksinya di malam hari dan mencegah adanya aksi balap liar.

Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M melalui Kasat Lantas Iptu Wahyu Dwi Kristanto, S.H., M.H menjelaskan bahwa kegiatan patroli malam Blue Light ini dilakukan secara rutin oleh jajarannya untuk terus memberikan keamanan dan kenyamanan untuk masyarakat.

“Patroli blue light terus dan rutin dilakukan sebagai wujud nyata upaya Polri dalam menjaga Kamtibmas agar terciptanya situasi ditengah masyarakat yang aman, nyaman dan kondusif,” ujarnya.

Selain mencegah tindak kejahatan jalanan kata Kasat Lantas, patroli ini juga untuk mengantisipasi adanya balap liar.

Pihaknya berharap, patroli ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan pengendara terhadap aturan lalu lintas serta menciptakan kondisi lalulintas yang lebih aman, nyaman dan lancar, khususnya diwilkum Polres Lampung Tengah. 

Share this post