Patroli Dialogis, Polisi Beri Himbauan Kepada Warga Desa Galih Lunik untuk Jaga Kamtibmas Pilkada 2024

13/09/2024 09:20:00 WIB 122

tribratanews.lampung.polri.go.id Patroli Dialogis, Polisi Berbincang Santai dengan Warga Desa Galih Lunik untuk Jaga Kamtibmas Pilkada 2024

Lampung Jumat, 13 September 2024 –  Polsek Tanjung Bintang, Aipda Agung D. dan Bripka Ajiguna, melaksanakan patroli dialogis di Desa Galih Lunik, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan Kamtibmas,  juga untuk mempererat hubungan antara polisi dan warga melalui suasana yang hangat dan bersahabat.

 

Di bawah teduhnya pohon besar di tengah desa, Aipda Agung dan Bripka Ajiguna duduk santai bersama beberapa warga. Mereka berbincang dengan akrab, tertawa, dan saling bertukar cerita. Suasana ini menggambarkan kedekatan antara polisi dan masyarakat, menciptakan kesan nyaman yang membuat warga merasa aman dan dilindungi.

 

Salah satu warga,  menyambut kehadiran polisi dengan senyum lebar. “Kami sangat senang ketika polisi datang dan berbincang dengan kami ” ujar Pak Andi dengan suka cita. Kehadiran polisi di tengah masyarakat tanpa seragam yang kaku berhasil menumbuhkan rasa saling percaya dan kenyamanan.

 

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Agung memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dan terprovokasi oleh berita hoaks yang beredar di media sosial terkait Pilkada. 

"Saat ini, banyak informasi yang belum tentu benar tersebar di media sosial. Kami harap masyarakat lebih berhati-hati dan mengecek kebenaran informasi sebelum membagikannya," ujar Aipda Agung.

 

Selain itu, Bripka Ajiguna juga mengingatkan warga untuk selalu memberikan kunci pengaman tambahan saat memarkirkan sepeda motor, guna mencegah tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor. “Keamanan kendaraan juga menjadi tanggung jawab kita bersama. Langkah kecil seperti kunci pengaman tambahan bisa mencegah hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

 

Kegiatan patroli dialogis ini   efektif dalam menyampaikan pesan Kamtibmas, tetapi juga menciptakan suasana yang kondusif dan aman di Desa Galih Lunik. Melalui pendekatan yang humanis dan bersahabat, polisi berhasil membuat warga merasa lebih nyaman dan terlindungi, terutama dalam menghadapi Pilkada 2024.

Share this post