Patroli dialogis Tourist Police Polres Pesisir Barat

19/07/2023 18:01:00 WIB 1.031

https://tribratanews.lampung.polri.go.id.      Tourist Police Polres Pesisir Barat melaksanakan patroli dialogis ke berbagai lokasi wisata pantai yang terdapat wisatawan asing dan wisatawan lokal baik di penginapan maupun spot-spot surfing di Pekon tanjung setia kecamatan pesisir selatan kabupaten pesisir barat, Rabu sekira pukul 10.00 wib (19/07/23).

Kapolres Pesisir barat AKBP ALSYAHENDRA, S.IK, MH melalui kasat samapta polres pesisir barat AKP FIRDAUS mengatakan Awalnya Tourist Police ini di bentuk saat pengamanan saat kegiatan WSL pada bulan Juni  tahun 2023 sampai saat ini Tourist police Polres Pesisir Barat tetap aktif berjalan dan memiliki kantor tersendiri di halaman mako Polsek Pesisir selatan.

Kegiatan patroli dialogis Tourist Police ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan lokal dan khususnya Wisatawan asing yang memiliki keluhan seputar kamtibmas di wilayah hukum polres Pesisir Barat dapat langsung melaporkan keluhannya ke kantor Tourist Police.

Personil yang di tunjuk sebagai anggota Tourist Police merupakan personel-personel yang sudah di pilih dan di seleksi memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik agar dapat lancar berkomunikasi dengan wisatawan asing.

Share this post