Patroli Rutin Sat Samapta di Perbatasan Mesuji dan OKI cegah C3 serta kejahatan lainnya

19/09/2024 13:06:06 WIB 3

https://tribratanews.lampung.polri.go.id 
Patroli Rutin Sat Samapta di Perbatasan Mesuji dan OKI cegah C3 serta kejahatan lainnya


Menjelang Pilkada 2024, Sat Samapta Polres Mesuji intensif melakukan patroli blue light di perbatasan Mesuji, Lampung, dengan Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah tersebut, yang dianggap rawan terhadap potensi gangguan.

Patroli dilakukan secara rutin, dengan anggota yang dilengkapi kendaraan dinas berlampu biru, memberikan visibilitas tinggi di daerah perbatasan. Selama patroli, petugas tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga berinteraksi dengan warga untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan bersama menjelang pemilihan.

Kasat samapta Akp Yusmawardi,S.H Mewakili kapolres mesuji menekankan bahwa kehadiran polisi di lapangan adalah upaya untuk menciptakan situasi aman dan nyaman bagi masyarakat, mendorong partisipasi aktif dalam proses demokrasi. Dengan pendekatan ini, diharapkan warga dapat menjalani pesta demokrasi dengan tenang, serta berperan dalam menjaga stabilitas dan keamanan di lingkungan mereka. Patroli blue light diharapkan dapat mengurangi potensi konflik dan menciptakan suasana kondusif menjelang Pilkada.

Share this post