Peduli Lingkungan, Polsek Seputih Raman Galakkan Gerakan Kebersihan

25/07/2023 13:20:00 WIB 139

https://tribratanews.lampung.polri.go.id.      Guna mencegah segala macam penyakit dan bencana banjir, personel Polsek Seputih Raman, Polres Lampung Tengah Polda Lampung galakkan gerakan kebersihan di Kampung Rama Indra Kecamatan Seputih Raman Kabupaten Lampung Tengah. Selasa (25/7/23).

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si, Kapolsek Seputih Raman Iptu Admar mengatakan gerakan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan sekaligus untuk mengedukasi masyarakat, agar tidak membuang sampah sembarangan.

Selain membuat pemandangan yang tidak enak dan menimbulkan bau yang kurang sedap kata Kapolsek, sampah juga dapat menimbulkan penyakit.

“Bahkan, tumpukan sampah tersebut dipastikan akan menyumbat aliran air, sehingga dapat menyebabkan banjir saat musim hujan tiba,” ujarnya.

Kapolsek berharap, gerakan ini bisa memotivasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat, untuk turut serta menjaga kebersihan di lingkunganya masing-masing.

Lebih lanjut, Iptu Admar mengatakan kegiatan tersebut juga merupakan wujud sinergitas Polri bersama masyarakat beserta para aparatur Kampung setempat, guna mempererat tali silaturahmi dan menjalin kedekatan pada setiap kegiatan,” ungkapnya.

Kapolsek juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjunjung tinggi rasa kebersamaan dan kerukunan antar warga, sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman serta kondusif, diwilayah hukum Polres Lampung Tengah,” demikian pungkasnya.

in Hukum

Share this post