Peduli Masyarakat: Personel Polres Metro Bantu Dorong Becak Warga
08/12/2023 15:30:00 Views : 1418

https://tribratanews.lampung.polri.go.id.      Polres Metro Polda Lampung, Aksi kepedulian yang dilakukan oleh anggota Polres Metro yang sedang melaksanakan tugas Pam Rawan Pagi ditengah masyarakat sangatlah terpuji, Jumat (08/12/23).

Momen itu Tertuju kepada salah satu pengendara becak yang sedang kewalahan mendorong becaknya yang diketahui membawa muatan dirigen yang berisi air saat berada persimpangan jalan.

Melihat hal tersebut Aiptu Joni Subagio S.H, M.H anggota Sikum Polres Metro yang pada saat itu sedang melaksanakan tugasnya Pam Rawan Pagi langsung mengambil inisiatif untuk membantu pria paruh baya dengan cara mendorong becak agar bisa melanjutkan perjalannya.

Aiptu Joni mengatakan, apa yang dilakukannya tersebut bukan semata-mata hanya tugasnya sebagai seorang Polisi, itu juga karena naluri kemanusiannya yang muncul saat ada orang lain yang membutuhkan bantuan.

“Melayani masyarakat sudah menjadi tugas saya sebagai Polisi, namun diluar itu sebagai sesama manusia harus saling tolong-menolong. Terlebih kepada seseorang yang sedang kesusahan,” ungkapnya.

Menurut dia, tugas polisi selain menjalankan fungsi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta menjalankan fungsi penegakan hukum, juga harus tanggap terhadap permasalahan sosial yang ada di sekitarnya.


-->