Pemilu 2024: Memilih dengan Bijak untuk Mewujudkan Visi Bersama

13/02/2024 18:55:00 WIB 1.357

https://tribratanews.lampung.polri.go.id.    BANDARLAMPUNG - Dalam menyongsong Pemilu pada 14 Februari 2024, partisipasi aktif di tengah masyarakat menjadi kunci utama. Sebagai warga negara, kita memiliki tanggung jawab untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat yang dapat mewakili aspirasi dan kepentingan kita.

Meskipun mencari calon yang sepenuhnya sesuai dengan kriteria kita mungkin sulit, partisipasi tetap penting dalam memengaruhi arah kebijakan negara.

Ketua KPU Bandar Lampung, Dedy Triyadi, usai pemusnahan surat suara rusak di kantor KPU Bandar Lampung, Selasa (13/2) dengan tegas mengajak seluruh warga masyarakat untuk tidak golput dan bersama-sama datang ke TPS pada hari pemilihan.

Dedy menekankan pentingnya memberikan suara sesuai hati nurani sebagai wujud partisipasi aktif dalam demokrasi, serta memastikan setiap suara memiliki dampak yang signifikan dalam menentukan arah pemerintahan.

"Mari kita tunjukkan kepedulian kita terhadap masa depan bangsa dengan berpartisipasi dalam proses demokrasi ini, datanglah ke TPS dan pilihlah sesuai dengan keyakinan dan nilai-nilai kita," ujarnya.

Dedy juga menambahkan, Dalam menentukan pilihan, pertimbangkan kriteria umum seperti integritas, rekam jejak, visi kebijakan, dan kemampuan untuk mewakili kepentingan rakyat.

"Evaluasi keterlibatan sebelumnya dalam masyarakat atau politik serta kompetensi dalam mengatasi isu-isu yang relevan juga perlu menjadi pertimbangan". katanya.

Penting untuk menjadikan pemilihan sebagai wujud nyata dari nilai dan tujuan pribadi kita, sekaligus sebagai bentuk kontribusi positif untuk kepentingan bersama.

"Mari bersama-sama menciptakan demokrasi yang kuat dan berdaya pada Pemilu ini". pungkasnya.

Share this post