Penanda Tanganan Kesepakatan Komitmen Bersama Wujudkan Pilkada Serentak 2024 Aman dan Sejuk

29/05/2024 13:30:00 WIB 1.770

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Bandar Lampung – Partai politik dan penyelenggara Pemilu di Bandar Lampung menandatangani kesepakatan dalam rangka terselenggaranya Pilkada serentak 2024 yang aman dan damai.

Tak hanya, partai politik dan pihak penyelenggara pemilu, Forkopimda Kota Bandar Lampung yang dipimpin oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., ikut menandatangani kesepakatan bersama ini.

Kegiatan penandatanganan kesepakatan bersama ini, dilakukan dalam momentum kegiatan Coffee Morning yang diinisiasi oleh Polresta Bandar Lampung, Rabu (29/5/2024) pagi.

Sebelum melakukan penandatangan, salah satu perwakilan partai politik terlebih dahulu membacakan isi dari kesepakatan bersama tersebut.

Ada 4 point yang tercantum dalam kesepakatan bersama ini, diantaranya mensukseskan Pemilukada tahun 2024 yang bermartabat, berintegritas, jujur, adil, aman, damai dan demokratis, serta menolak segala bentuk penyebaran Hoax, ujaran kebencian, money politik, polarisasi agama dan etnis.

Kombes Pol Abdul Waras juga mengungkapkan bahwa, pihaknya sengaja mengundang penyelenggara Pemilu dan perwakilan partai politik dalam diskusi coffee morning ini, selain bertujuan menjalin tali silahturahmi, kegiatan ini juga diharapkan bisa menemukan problem solving yang efektif terhadap permasalahan yang mungkin terjadi dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2024 mendatang.(*)

Share this post