Pendaftaran Calon, 169 Personel Polri Disiagakan di Kantor KPU Lampung Timur

27/08/2024 13:20:00 WIB 1.360

tribratanews.lampung.polri.go.id. LAMPUNG TIMUR - Sebanyak 169 personel Polres Lampung Timur diterjunkan pada area gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur. Hal ini guna mengamankan tahapan pendaftaran bakal pasangan calon kepala daerah yang dimulai hari ini hingga 29 Agustus 2024.

"Untuk penjagaan di KPU pada tahapan pendaftaran calon, kita kerahkan sekitar 169 personel." ujar Kapolres Lampung Timur AKBP Benny Prasetya, Selasa (27/8/24).

Ia menjelaskan, para personel itu akan ditugaskan untuk melakukan pengamanan dan sterilisasi di area KPU setempat. Selain itu, Polisi juga nantinya bakal dikerahkan ke kantor Bawaslu dan melakukan patroli setiap malam.

"Selama tahapan proses itu, kita sudah tempatkan personel untuk melaksanakan pengamanan di kantor penyelenggara Pilkada." katanya

Sementara untuk pengamanan Pilkada Serentak 2024, Kapolres mengatakan telah menyiagakan sebanyak 478 personel gabungan dari TNI, Pori dan Satpol PP. Mereka bertugas hingga penghitungan suara di KPU setempat.

"Pengamanan Pilkada serentak ini kita lakukan Operasi Mantap Praja Maung 2024, dalam hal ini kita mengerahkan personel gabungan dari TNI, Polri serta Satpol PP" ucapnya.

"Untuk skema pengamanan di TPS, tentu kita berbeda dengan sebelumnya, dengan setiap titik yang dikategorikan rawan atau tidak. Tentu untuk TPS yang rawan kita akan kerahkan lebih banyak personel," katanya.

Share this post