Pengamanan Ketat Polres Metro, Warnai Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada di Kota Metro

23/09/2024 20:00:00 WIB 144

tribratanews.lampung.polri.go.id Metro – Pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 berlangsung dengan pengamanan ketat. Acara tersebut digelar pada hari Senin, 23 September 2024, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro.

Personel keamanan dari Polres Metro tampak siaga di berbagai titik strategis, memastikan jalannya acara berjalan lancar dan kondusif. Tidak hanya di area dalam kantor KPU, pengamanan juga diperketat di area sekitar gedung untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Metro, AKBP AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.IK., M.IK yang langsung mempimpin apel kesiapan pengamanan ini menyatakan bahwa pengamanan kali ini melibatkan sekitar 100 personel gabungan guna menghindari potensi gangguan keamanan selama proses pengundian berlangsung.

"Kami telah melakukan berbagai persiapan matang, sebanyak 100 personel kita turunkan demi memastikan seluruh rangkaian acara ini berjalan aman, tertib, dan kondusif," ujarnya.

Pilkada Serentak 2024 di Kota Metro diharapkan menjadi momentum demokrasi yang sukses, aman, dan damai, dengan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat. KPU juga telah memastikan seluruh tahapan berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Tindakan pengamanan yang optimal ini diharapkan menjadi salah satu kunci sukses penyelenggaraan Pilkada di Kota Metro, sehingga setiap tahapannya dapat berlangsung tanpa hambatan.

Share this post