Pengamanan Pemilu 2024, Kapolres Lampung Tengah Gelar Vicon Bersama Kapolsek Jajaran

19/02/2024 20:20:00 WIB 859

Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M. memimpin Anev (Analisa dan Evaluasi) bersama Kapolsek jajaran melalui Video Conference (Vicon) atau zoom meeting. Senin pagi (19/2/24).

Kegiatan anev terhadap kinerja jajaran, khususnya pada pengamanan Pemilu 2024 ini dilaksanakan secara virtual, bertempat di gedung Command Center Mapolres setempat yang juga dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kasi, Kaposko Ops Mantap Brata Krakatau 2023-2024 dan Perwira Polres Lampung Tengah.

Kapolres dalam arahannya menyampaikan bahwa saat ini rangkaian Pemilu 2024 sudah memasuki tahap rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat Kecamatan atau PPK.

Untuk itu, Kapolres meminta kepada seluruh Kapolsek jajaran untuk tetap mengamankan dan memonitoring terkait giat tersebut, guna memastikan seluruh tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Lampung Tengah ini berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

“Saya minta para Kapolsek di masing masing wilayah untuk tetap mengawal terus tahap demi tahap, pastikan personel yang melaksanakan pengamanan betul betul berada di lapangan, dengan harapan pleno di Tingkat Kecamatan ini bisa berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, tanpa ada kendala,” kata Kapolres.

“Kemudian tetap monitor perkembangan situasi dan tingkatkan patroli cyber. Apabila ada salah satu paslon yang tidak puas agar segera di kordinasikan dengan pihak pihak terkait seperti KPU dan Panwaslu sesuai ketentuan yang berlaku,” imbuhnya.

Kapolres juga menekankan bahwa cooling system sebagai respon terhadap dinamika situasi Politik selama tahapan Pemilu 2024 ini, harus mengutamakan Harkamtibmas dengan mengoptimalkan Patroli, khususnya patroli sambang untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dan kejahatan konvensional.

“Jika terdapat kendala dan kerawanan, segera laporkan secara berjenjang. Personel yang stand by di Polres akan siap bergerak untuk melakukan penebalan, apabila dibutuhkan,” ungkapnya.

Dalam hal ini, Kapolres Lampung Tengah menginstruksikan agar seluruh personel berada dalam kesiapan maksimal, guna mencegah potensi gangguan keamanan selama Tahapan Pemilu 2024. 

Share this post