Pengamanan Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati di Lampung Selatan

29/08/2024 07:00:00 WIB 116

tribratanews.lampung.polri.go.id. Pengamanan Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati di KPUD Lampung Selatan

Lampung Selatan,  Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin, memimpin langsung pengamanan proses pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan yang berlangsung di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lampung Selatan. Pengamanan ini dilakukan guna memastikan situasi tetap kondusif selama berlangsungnya tahapan penting dalam pemilihan kepala daerah. Rabu, 28/08/2024 pukul 08.00 Wib.

Rangkaian pengamanan yang diterapkan oleh Polres Lampung Selatan meliputi pengawalan bagi pasangan calon dan rombongan yang akan melakukan pendaftaran. Selain itu, penjagaan di sekitar lokasi pendaftaran dengan menempatkan personel di titik-titik strategis.

Pengaturan lalu lintas menjadi prioritas utama guna mencegah terjadinya kemacetan, terutama di sekitar Kantor KPUD, yakni simpang Fajar tugu radin intan, bundaran simpang kota. Personel Satlantas Polres Lampung Selatan melakukan mengatur arus lalu lintas  dan buka tutup sehingga kendaraan yang melintas tetap lancar dan tertib.

Tak hanya itu, patroli lingkungan juga dilakukan secara berkala untuk memastikan keamanan di area sekitar, termasuk sterilisasi lokasi pendaftaran guna mencegah masuknya barang-barang yang dapat membahayakan. Pemeriksaan body checking dilakukan secara ketat kepada setiap orang yang memasuki lokasi, memastikan bahwa tidak ada barang berbahaya yang dibawa ke dalam area pendaftaran.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin menegaskan pentingnya untuk selalu “buka mata dan buka telinga” dalam menjalankan tugas pengamanan. "Setiap personel harus memahami dan memantau setiap perubahan situasi di sekitarnya, agar dapat merespons dengan cepat dan tepat jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujar AKBP Yusriandi Yusrin.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh massa pendukung pasangan calon yang telah mematuhi imbauan dari pihak kepolisian. "Kami mengapresiasi kedisiplinan dan kerjasama para pendukung yang telah mengikuti seluruh arahan petugas, sehingga proses pendaftaran dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar," ujar AKBP Yusriandi Yusrin.

Dengan pengamanan yang ketat dan kerjasama yang baik dari seluruh pihak, pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan damai hingga seluruh rangkaian pemilihan selesai.

Share this post