https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Pengamanan Rapat Pleno Terbuka Hasil Pemilu 2024 Berjalan Lancar, AKBP James Ucapkan Terima Kasih
01/03/2024 18:00:00 Views : 4285

Tribratanews lampung polri go id

Tulang Bawang-Kapolres Tulang Bawang, Polda Lampung, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, melakukan pengecekan secara langsung kegiatan pengamanan rapat pleno terbuka hasil Pemilu 2024 yang digelar oleh KPU Tulang Bawang di Ballroom Hotel Le'man, Pasar Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Kamis (29/02/2024).

Adapun sasaran pengecekan yang dilakukan meliputi kesiapan personel yang bertugas, maupun sarana prasarana (sarpras) pendukung lainnya termasuk Pos Pengamanan dan kendaraan taktis yang sudah tergelar di sekitar lokasi kegiatan rapat pleno.

"Hari ini, saya melakukan pengecekan secara langsung terhadap personel maupun sarpras pendukung lainnya yang sudah tergelar di lokasi berlangsungnya rapat pleno terbuka rekapitulasi suara hasil Pemilu 2024 yang dilaksanakan oleh KPU di Ballroom Hotel Le'man, Pasar Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya," kata AKBP James.

Lanjutnya, tujuan dilakukan pengecekan ini adalah sebagai bentuk pengawasan secara langsung oleh pimpinan terhadap personelnya yang sedang melaksanakan tugas pengamanan, sehingga kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi suara hasil Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan optimal.

"Rapat pleno terbuka rekapitulasi suara hasil Pemilu 2024 yang digelar oleh KPU Tulang Bawang yang semula direncanakan selama 4 hari sejak Selasa (27/02/2024) s/d Jum'at (01/02/2024), ternyata di hari ke-3 yakni Kamis (29/02/2024) telah selesai," papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menerangkan, hasil rekapitulasi suara hasil Pemilu 2024 yang sudah dirampungkan oleh KPU Tulang Bawang selanjutnya akan diserahkan kepada KPU Provinsi Lampung, tentunya dengan tetap dilakukan pengawalan secara ketat oleh personel Polres Tulang Bawang.

"Meskipun hasil rekapitulasi suara hasil Pemilu 2024 telah dirampungkan oleh KPU Tulang Bawang, namun tugas kami masih belum berakhir karena semua gudang yang menyimpan surat suara hasil pemungutan suara Pemilu 2024 yang digelar pada 14 Februari 2024 lalu tetap dilakukan penjagaan secara ketat. Ini dilakukan untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," terang perwira dengan melati dua dipundaknya.

AKBP James menambahkan, kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang ada di Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur karena telah aktif dan turut serta membantu Polri sehingga situasi kamtibmas tetap aman serta kondusif. (*)


-->