Penuh Khidmat, Polda Lampung Gelar Upacara Tabur Bunga Peringati Hari Bhayangkara ke-78

24/06/2024 11:20:00 WIB 1.448

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Bandar Lampung - Polda Lampung menggelar upacara tabur bunga berlangsung di Pelabuhan Panjang Dermaga B, Kota Bandar Lampung, Senin (24/6/2024).

Upacara tabur bunga di laut tersebut diikuti segenap personel Polri dari satuan kerja (Satker) hingga Aparatur Negeri Sipil (ASN) di Polda Lampung.

Prosesi pelarungan bunga di tengah laut dilakukan dari atas kapal patroli Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Lampung tersebut dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 2024.

Menurut Irwasda Polda Lampung Kombes Yudi Hermawan memimpin upacara tabur bunga tersebut menyampaikan, kegiatan ini bukan sekadar kegiatan seremonial semata.

Melainkan salah satu bagian tradisi penting dalam menumbuhkan semangat, untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan telah berkorban demi bangsa dan negara.

“Sebagai generasi penerus, kita memiliki kewajiban mengenang jasa dan melanjutkan semangat perjuangan pahlawan bisa diwujudkan dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat,” ucapnya dimintai keterangan.

Dalam acara berlangsung dengan penuh khidmat ini, Yudi menyampaikan, bunga-bunga yang ditaburkan ke laut menjadi simbol penghormatan kepada arwah para pahlawan.

Lebih lanjut pesan moral dari kegiatan ini bagi setiap kesatria Bhayangkara, bahwa Polri memiliki tanggung jawab besar menjaga keamanan dan ketertiban serta melindungi masyarakat.

“Insan Polri harus bekerja dengan penuh tanggung jawab, dedikasi, dan integritas adalah motto Polri dalam melanjutkan semangat para pahlawan untuk berjuang sepenuh hati menjaga kemerdekaan Indonesia,” tandas Kombes Yudi.

Share this post