Pererat Sinergitas Kapolres Pringsewu Undang Ketua PCNU Isi Ceramah Agama Di Polres

28/10/2022 18:49:00 WIB 203

Pringsewu| Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pringsewu Taufiq Qurrahim pada hari ini Jumat (28/10/22) siang mengunjungi Polres Pringsewu dalam rangka mengisi ceramah dan memimpin sholat Jumat di Masjid polres setempat.

Kedatangan salah satu pimpinan organisasi keagamaan di kabupaten Pringsewu ini disambut langsung Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi bersama jajarannya.

Dihadapan para personil Polres Pringsewu dan jemaah mushola Panggilan Sujud 2, Ketua PCNU dalam khutbahnya membahas mengenai peran pemuda dalam mengisi kemerdekaan dan meneguhkan tiang agama.

Usai melaksanakan Sholat Jum'at, dilanjutkan dengan acara ngobrol santai bertukar pikiran tentang kondisi keamanan dan situasi masyarakat di kabupaten Pringsewu.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi berharap kehadiran salah satu tokoh agama Pringsewu tersebut bisa semakin mempererat jalinan silaturahmi antara polri dengan alim ulama di kabupaten Pringsewu.

Diharapkan dengan langkah ini, kedepan dapat semakin bersinergi untuk menciptakan Kamtibmas tetap kondusif dan aman di Wilayah Bumi Jejama Secancanan,ā€¯Ungkap AKBP Rio

Momentum silaturahmi itu, kata Rio, juga sebagai ajang meminta saran masukan dari para alim ulama tentang kinerja kepolisian agar lebih baik dan maksimal.

"Karena tugas Kepolisian selain memelihara keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) juga melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta sebagai penegak hukum jadi perlu masukan dan dukungan dari segenap lapisan masyarakat,"Jelasnya.

Sementara itu ketua PCNU Hi Taufiq Qurrahim menyatakan selalu siap membantu tugas-tugas polri dalam menjaga kamtibmas yang kondusif.

"Kami dari NU siap membantu dan mendukung program program yang dijalankan polri," ungkapnya.

Share this post