Peringati Hari Sungai Nasional, Kapolsek Teluk Betung Selatan Bersama Warga Bersihkan Sungai

29/07/2023 09:39:00 WIB 161

https://tribratanews.lampung.polri.go.id.      Bandar Lampung – Momentum peringatan Hari Sungai Nasional yang jatuh pada tanggal 27 Juli 2023, tidak disia siakan oleh Kapolsek Teluk Betung Selatan Kompol Adit Priyanto, SH, S.I.K., M.M. dan jajarannya.

Bersama warga sekitar dan instansi terkait, Kapolsek Teluk Betung Selatan Kompol Adit menyusur dan membersihkan sampah di bibir Sungai Way Kuripan yang terletak di Jalan Ikan Kembung Kelurahan Pesawahan Kecamatan Teluk Betung Selatan Bandar Lampung, Kamis (27/07/2023).

Selain membersihkan sungai, kegiatan penanaman pohon Ketapang sebanyak 15 pohon yang diadakan oleh Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung.

Turut hadir juga Danramil TBS Mayor Inf. Suprapto, Camat TBS Ichwan Aji Wibowo, Kanit Binmas Ipda Yayan, Lurah Pesawahan Musa Saleh, Karang Taruna Kecamatan TBS, serta pamong setempat.

Kapolsek Teluk Betung Selatan Kompol Adit Priyanto menjelaskan, bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati hari sungai nasional ke-10 dan penanaman pohon ketapang bersama warga. Hal ini adalah salah satu bentuk kepedulian kita terhadap kebersihan dan pelestarian lingkungan dengan cara menanam pohon.

” Jadi hari ini kita TNI Polri bersama Camat, Lurah, Pamong, dan warga melakukan susur dan bersih-bersih sampah. Ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap alam sebagai insan manusia. Dalam kegiatan ini, kita berhasil memungut sampah hingga 30 kantong sampah,” ungkap Kompol Adit.

Selain itu, Kompol Adit Priyanto menuturkan, perlunya merubah pola pikir untuk peduli akan kebersihan sampah. Yang tadinya cuek, itu dirubah agar peduli dengan tidak sembarangan membuang sampah, sehingga alam kita dapat bersih, segar, dan menjadi lestari.

” Perlu diketahui, tanggung jawab masalah kebersihan merupakan tanggung jawab kita bersama, tanpa terkecuali. Jadi harus tanamkan didalam Mindset kita, Tak hanya itu, kita juga harus selalu menjadi Kamtibmas dilingkungan kita masing-masing, sehingga selain alam kita asri, kita juga bisa hidup aman dan tentram,” pintanya.(*)

Share this post