Perkuat Sinergitas Jelang Pemilu, Polres Lampung Tengah, KPU dan Bawaslu Laksanakan Penandatanganan MOU

01/12/2023 11:20:00 WIB 821

Memperkuat sinergitas dalam pelaksanaan tugas jelang Pemilu serentak 2024, jajaran Polres Lampung Tengah Polda Lampung bersama KPU dan Bawaslu Kabupaten Lampung Tengah melaksanakan penandatanganan MOU di aula Rupatama Mapolres setempat. Jumat (1/12/23).

Hadir dalam giat tersebut Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K, M.M, Ketua KPU Irawan Indra Jaya, Ketua Bawaslu Yuli Efendi dan para PJU Polres Lamteng.

Kapolres menyampaikan, dilaksanakannya penandatanganan MOU tersebut merupakan wujud sinergitas antara Polri bersama KPU dan juga Bawaslu Kab. Lampung Tengah menjelang Pemilu 2024 yang semakin dekat.

Adapun kerjasama tersebut kata Kapolres meliputi pertukaran dan pemanfaatan data atau informasi, kemudian bantuan pengamanan, penegakan hukum, peningkatan kapasitas serta pemanfaatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Polres Lampung Tengah bersama Instansi terkait siap melaksanakan tugas pengawalan dan pengamanan dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu serentak 2024," ungkapnya.

Kapolres mengaharapkan, sinergitas yang sudah terjalin antara Polres Lampung Tengah, KPU, dan Bawaslu tetap terjaga dengan baik guna mewujudkan Pemilu yang sukses, aman, damai dan sejuk di Kabupaten Lampung Tengah. 

Share this post