Personel Gabungan Dikerahkan untuk Pengamanan Demo di Patung Kuda-DPR

23/08/2024 16:00:00 WIB 1.355

tribratanews.lampung.polri.go.id. Sebanyak 3.286 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa sejumlah elemen masyarakat dan mahasiswa di sekitar Gedung DPR/MPR RI dan Patung Kuda Monas, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2024).

"Untuk pengamanan aksi unjuk rasa dibagi menjadi dua titik, yang pertama di Gedung DPR/MPR RI kami melibatkan sebanyak 2.013 personel gabungan," jelas Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro

"Sementara untuk mengamankan demo di Patung Kuda, Monas personel gabungan yang diturunkan sebanyak 1.273 orang," sambungnya.

Lebih lanjut Susatyo mengungkapkan ribuan personel gabungan yang diterjunkan berasal dari personel Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, dan Dinas Pemprov DKI Jakarta.

"Saat ini pantauan di depan Gedung DPR RI belum terlihat massa aksi yang datang. Namun, personel tetap selalu bersiaga," ujarnya.

Untuk pengamanan aksi unjuk rasa ini, Susatyo meminta seluruh personel pengamanan tetap humanis dan melaksanakan tugas sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur).

"Laksanakan pengamanan sesuai arahan, tetap humanis, jangan mudah terprovokasi, laksanakan pengamanan sesuai SOP," tukasnya.

Sumber PMJ NEWS 

Share this post