Personil Polres Lampung Barat Siap laksanakan pengamanan hari raya galungan umat Hindu

04/01/2023 16:30:00 WIB 1.550

Tribratanews.lampung.polri.go.id  

 Polda Lampung 

Lampung Barat--Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif pada saat perayaan hari galungan umat Hindu, Personil Polres Lampung Barat Polda Lampung melaksanakan pengamanan di setiap Pura yang ada di wilayah hukum Polres Lampung Barat,Rabu (04/01/2023).

Kapolres Lampung Barat Akbp Heri Sugeng priyantho,S.IK, MH melalui Kabagops Kompol Ferry anda eka putra, SH mengatakan bahwa pihaknya telah memploting atau menempatkan personil untuk melaksanakan pengamanan pada hari raya galungan umat Hindu yang jatuh pada hari Rabu (04/01/2023).

Sebanyak 50 personil Polsek Jajaran diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan pada hari galungan tersebut. Dengan sprint nomor: Sprint/02/I/PAM.3.3./2023, tanggal 02 Januari 2023.

Polsek jajaran yang wilayahnya melakukan kegiatan keagamaan perayaan hari raya galungan umat Hindu adalah Polsek Bengkunat, Polsek Pesisir selatan, Polsek Bandar negeri Suoh dan Polsek Sumber Jaya.

Wilayah Polsek Bengkunat, Pekon ( desa)  yang melakukan perayaan hari galungan umat Hindu adalah di Pura ped pekon sumber agung, Pura tiga Wisesa pekon Sukanegara, Pura kayangan kerta yoga Pekon Gedung cahya kuningan dan Pura Agung giri Sumber sari kec. Ngambur Kan. Pesisir Barat.

Wilayah Polsek Pesisir selatan, Pekon ( desa) yang melakukan perayaan hari galungan umat Hindu adalah di Pura Segara Tirta Buana  Pantai Melasti
Pekon marang dan pura Banjar marang Kec.Pesisir Selatan Kab.Pesisir Barat.

Dan wilayah Polsek Bandar negeri Suoh (BNS), Pekon ( desa) yang melakukan perayaan hari galungan umat Hindu adalah di Pura puspa buana Pekon Tri mekar jaya kec. BNS Kab. Lampung Barat.

Kemudian Polsek Sumber Jaya, Pekon ( desa) yang melakukan perayaan hari galungan umat Hindu adalah di Pura Puse talang bali pekon srimenanti Kec. Air hitam Kab. Lampung barat.

Sampai saat ini situasi Kamtibmas wilayah hukum Polres Lampung Barat masih aman dan kondusif dan kegiatan keagamaan perayaan hari galungan berjalan lancar," ucap KabagOps.

Share this post