Personil Polres Lampung Tengah di Tes Urine Dadakan oleh Bid Propam Polda Lampung

21/09/2022 19:34:00 WIB 150

https://tribratanews.lampung.polri.go.id Usai pelaksanaan apel pagi, seluruh personil Polres Lampung Tengah dikejutkan dengan pemeriksaan urine secara mendadak oleh Bid Propam Polda Lampung di halaman Mapolres Lampung Tengah, Rabu (21/9/22).

Pemeriksaan urine tersebut dipimpin oleh Kaurgakkum Subbid Provos Bidpropam Polda Lampung AKP Syahdan beserta anggota dan Biddokkes Polda Lampung yang dipimpin oleh Ipda dr. Nycho.

Kapolres Lampung Tengah,AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si melalui Wakapolres Kompol Poeloeng Arsa Sidanu,S.I.K.,M.M didampingi Kasi Propam Polres Lamteng Iptu Eko Heri Susanto, S.H., M.H menjelaskan pelaksanaan Ops Gaktibplin oleh Bid Propam Polda Lampung di Polres Lampung Tengah ini merupakan salah satu bentuk pengawasan internal guna terwujudnya Transformasi Polri yang Presisi bebas dari penyalahgunaan Narkoba.

Selain pemeriksaan urine, Bid Propam Polda Lampung juga melakukan pengecekan terkait sikap tampang anggota, kelengkapan identitas diri serta pengecekan senjata api (Senpi) baik dari kebersihan dan kelengkapan surat senpi,’’jelasnya.

Lebih lanjut, Kaurgakkum Subbid Provos Bidpropam Polda Lampung AKP Syahdan mengatakan kegiatan ini tanpa ada persiapan apapun, kami lalukan secara dadakan dan seluruh personil yang di tes urine dipilih secara acak.

“Ini kita gelar tanpa persiapan, secara mendadak dan acak. Kita tidak menentukan jadwalnya kapan hari dan waktunya. Jadi langsung kita lakukan tes urine sehingga personil tidak memiliki persiapan apapun saat dilakukan tes urine,’’tegasnya.

Dari hasil pemeriksaan pengecekan urine terhadap  66 Personil Polres Lampung Tengah dengan hasil (-) negatif seluruhnya.’’demikian pungkasnya.

Share this post