Personil Polres Pringsewu Laksanakan Pengamanan jalannya Sholat Idhul Adha 1443 H 2022

09/07/2022 14:22:00 WIB 138

TribrataNewsPolriLampung-Pringsewu| Personil Polres Pringsewu dan Polsek jajaran diterjunkan Pengamanan jalannya sholat Idhul Adha 1443 H / 2022 yang dilakukan sebagian masyarakat di sejumlah masjid dan lapangan terbuka di Pringsewu.

Seperti yang terlihat di lapangan terminal Gadingrejo tampak petugas kepolisian dibantu aparat TNI menjaga ratusan warga yang sedang melaksanakan sholat Ied.

Terlihat juga sebagai petugas membantu mengatur arus lalu lintas dan mengamankan mobilitas warga menyebrang dijalan protokol kabupaten tersebut.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi melalui Kabag Ops Kompol Kisron menjelaskan, meski perintah telah menentukan hari raya idhul adha jatuh pada Minggu 10 Juli namun sebagian masyarakat ada yang merayakan pada Sabtu 9 Juli.

Lanjutnya, sesuai jadwal pada Sabtu ini terdapat 22 lokasi yang dipergunakan untuk melaksanakan sholat Idhul Adha dan tersebar di sembilan kecamatan. Seperti di halaman kampus UMPRI, Lapangan terminal Gadingrejo, lapangan Al-Mukmin Lugusari, dan lapangan tanah wakaf Muhammadiyah Ambarawa.

"Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan Idhul Adha pada hari ini, Polres Pringsewu telah menerjunkan 94 personil untuk mengamankan jalanya ibadah sholat Ied tersebut,"ujar Kabag Ops saat dikonfirmasi awak media pada Sabtu (9/7/22) pagi.

Dijelaskannya, pengaman sholat Ied juga melibatkan aparat TNI, dan dishub. Pengamanan direncakan dilakukan selama dua hari yakni hari Sabtu dan Minggu besok.

Selain melakukan pengamanan sholat Ied, kata Kabag Ops meneruskan, aparat gabungan juga akan melakukan monitoring kegiatan pemotongan dan distribusi hewan qurban.

"Hal ini untuk memastikan rangkaian kegiatan ibadah hari raya Idhul adha dapat berjalan aman dan  lancar,"ungkapnya

Share this post