Pesona Tanjung Setia dan Garis Pantai Pesisir Barat “Ombak dan Sunset yang memukau

27/05/2024 10:40:00 WIB 1.745

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. LAMPUNG-Pantai di sepanjang Teluk Lampung Memiliki pesona yang luar biasa,seperti halnya yang bernama Tanjung Setia. Pantai ini memiliki daya tarik sebagai destinasi surfing yang terkenal di Provinsi Lampung.

Dengan panorama serta keunggulan utamanya adalah ombak yang konsisten dan kondisi laut yang ideal untuk berselancar. Dipantai ini pun sebagai surfer's paradise dengan kombinasi antara keindahan alam dalam memberikan pengalaman wisata yang unik dan memikat.

Pantai Tanjung Setia terletak di Desa Tanjung Setia Kabupaten Pesisir Barat, sekitar 273 kilometer (km) atau 6-7 jam berkendara dari ibukota provinsi Bandar Lampung.

Ombaknya dikenal sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Terutama saat musim berselancar pada Juni hingga Agustus. 
Tinggi gelombang saat itu dapat mencapai 6-7 meter dengan panjang 200 meter. 
Tidak hanya ombak yang terdapat di Tanjung setia, sepanjang pesisir Pantai Krui Pesisir Barat ini Pun terdapat pula Keindahan saat matahari tenggelam atau terbit yang begitu menakjubkan.

Warna kuning keemas an dan terkadang memerah ini juga membiaskan cahaya di laut maupun pohon-pohon yang tumbuh subur di sekitar lokasi garis pantai.

Rata-rata untuk para pelancong yang datang dapat menggunakan kendaraan Pribadi maupun Travel, begitu juga kendaraan umum lainya berupa bus. 
Kendaraan itu Pun akan melewati Jalan Trans Sumatera menuju wilayah Kabupaten Pesisir barat . 
Jadi, tidak perlu khawatir akan kesasar.

Sepanjang jalan pun akan disajikan dengan pemandangan Hutan Lindung Bukit Barisan, yang membentang dengan lereng berliku di jalan yang relatif mulus menambah sensasi menuju ke tempat wisata yang esotik.

Share this post