Piala Asia 2023: Indonesia Kalah Telak dari Australia, Shin Tae-yong Salahkan Gol Bunuh Diri

29/01/2024 08:16:00 WIB 1.237

https://tribratanews.lampung.polri.go.id.    Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tak larut dalam kekecewaan meski anak asuhnya harus menelan kekalahan telak pada Babak 16 Besar Piala Asia 2023 kontra Australia. Ia menilai, walau kalah, para penggawa Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- sudah bermain apik pada laga ini.

Menurut Shin Tae-yong, penampilan anak asuhnya pada laga ini sama sekali tak buruk. Bahkan, menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, ini merupakan penampilan terbaik mereka pada Piala Asia 2023 ini.

"Namun, sayangnya, gol pertama ke gawang kami merupakan buah pantulan dari pemain bertahan kami sendiri. Jika kami tak kebobolan gol tersebut, jalannya pertandingan bisa berubah," kata Shin Tae-yong.

"Terlepas dari empat gol ke gawang kami, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain saya dan sangat senang dengan penampilan mereka," ia menambahkan.

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Australia dengan skor 0-4 dalam laga 16 besar Piala Asia 2023 yang digelar di Jassim bin Hamad Stadium, Al Rayyan, Minggu (28/1/2024) malam WIB.

Empat gol yang bersarang ke gawang Indonesia pada laga ini dicetak Elkan Baggott (bunuh diri), Martin Boyle, Craig Goodwin, dan Harry Souttar.

Shin Tae-yong pun menegaskan bahwa pada laga ini timnya tak mau sekadar menjadi bulan-bulanan bagi Australia. Bahkan, menurut pelatih berusia 53 tahun tersebut, mereka bertekad meraih kemenangan pada laga ini.

Karenanya, menurut Shin Tae-yong, pada laga ini, mereka tak sekadar bermain bertahan. Para pemainnya, menurut eks pelatih Timnas Korea Selatan tersebut, diinstruksikan untuk banyak melakukan pressing di area lawan.

"Sebelum pertandingan, saya memberi instruksi kepada pemain bagaimana cara bermain. Mereka mengikuti instruksi tersebut dengan baik," ia menandaskan.

Sumber : Bola.net

Share this post