Pidato Prabowo Di Rapimnas Gerindra

01/09/2024 13:00:00 WIB 225

tribratanews.lampung.polri.go.id. Jakarta - detikNews  Presiden terpilih Prabowo Subianto mengungkit pernah dikunjungi Joko Widodo (Jokowi) ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, setelah kalah pada pemilu periode lalu. Prabowo kemudian memuji ilmu politik Jokowi.

"Pak, waktu saya kalah, saya ingat Bapak ke rumah saya, Bapak ke Kertanegara. Di mana di negara lain yang kalah yang harus ucapkan selamat, ini yang menang datang ke rumah saya, begitu," kata Prabowo dalam penutupan Rapimnas Gerindra di Indonesia Arena GBK, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2024).

Jokowi, yang hadir dalam Rapimnas Gerindra itu, tertawa mendengar ucapan Prabowo. Prabowo memuji ilmu kepemimpinan Jokowi

"Makanya, kalau ilmu kepemimpinan, belajar dari orang Solo. Datang ke rumah, habis itu bawa undangan, mohon hadir pelantikan. Waduh, gitu lho, gimana ini?" tutur Prabowo.

Prabowo mengatakan urusan pertahanan bisa ditanyakan kepadanya. Namun, kata dia, soal politik, dia akan belajar kepada Jokowi.

"Makanya, kalau urusan tentara, pertahanan, tanya Prabowo. Urusan politik, aku datang ke orang Solo ini," kata Prabowo sambil menunjuk ke arah Jokowi yang duduk di kursi paling depan.

Lebih lanjut, Prabowo juga menyinggung soal orang pintar yang banyak bicara di podcast. Menurutnya, budaya Indonesia yang ingin pemimpinnya rukun harus diteruskan.

"Jadi tradisi harus dimulai, dan maaf para profesor, orang-orang pintar di mana-mana yang banyak bicara di podcast-podcast itu, saya sangat hormat sama Anda, Anda memang pintar, tapi tradisi kita harus berani kita pertahankan budaya bangsa Indonesia sendiri," sebut dia.

"Budaya bangsa Indonesia, rakyat kita turun-temurun inginnya pemimpinnya rukun. Benar? Kalian suka nggak kalau pemimpin rukun kayak begini, suka?" tambahnya

Sumber detikNews

Share this post