https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Pimpin Apel Pagi, Kapolres Lampung Tengah Berikan Penghargaan (Reward) Kepada Personelnya
22/04/2024 13:00:00 Views : 9

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Disela memimpin apel pagi, Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M memberikan penghargaan (Reward) kepada personelnya, bertempat di lapangan apel Mapolres setempat, Senin (22/4/24) pagi.

Adapun personel yang mendapat penghargaan (Reward) atas dedikasi dan loyalitas dalam bidang operasional yang melebihi kewajiban dalam tugas yakni Kanit Opsnal Sat Res Narkoba Polres Lampung Tengah, Iptu Andri Novrialdi, S.Tr.K., M.H beserta Tim Opsnal lainnya.

Dimana, pada Selasa (2/4/24) dini hari lalu, Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Tengah berhasil mengungkap jaringan peredaran Narkoba jenis Ganja kering antar Provinsi.

Selain meringkus dua tersangka, Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa ganja seberat 11 kg yang dikemas dalam 11 kemasan.

Kapolres mengatakan bahwa kedua pelaku NA (54) dan ZH (53) berasal dari Provinsi Jawa Barat.

“Kedua pelaku ditangkap saat melintasi Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) wilayah Lampung Tengah, tepatnya di Kampung Tanjung Ratu, Way Pengubuan, Lampung Tengah menggunakan mobil Box Colt Diesel dengan Nopol B 9149 KXR warna kuning,” ujarnya.

Kemudian kata Kapolres, penghargaan (reward) juga diberikan kepada Polisi jujur dan berhati mulia yakni Aiptu Supriyanto, personel Sat Samapta Polres Lampung Tengah atas aksinya mengembalikan tas pemudik yang berisi uang Ratusan Juta Rupiah saat ia bertugas di Rest Area KM 116 A Tol Trans Sumatera pada Ops Ketupat Krakatau 2024.

Aksi Polisi berhati mulia ini pun menyita perhatian masyarakat, khususnya para pemudik yang ada di Rest Area setempat. Bahkan, Aiptu Supriyanto viral di berbagai media dan TV Nasional.

“Banyak yang kagum dan tersanjung serta mengucapkan terimakasih atas tindakannya,” kata Kapolres.

Dalam hal ini, lanjutnya, Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si juga memberikan penghargaan berupa sekolah Perwira untuk Aiptu Supriyanto atas dedikasi dan integritas yang tinggi dalam menjalankan tugas sebagai seorang anggota Kepolisian.

“Kapolda bangga dengan keberanian dan kejujuran Aiptu Supriyanto. Tindakannya tidak hanya mencerminkan profesionalisme, tetapi juga menegaskan komitmen Polri untuk melayani dan melindungi masyarakat dengan setulus hati,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolres berpesan kepada seluruh personelnya agar menjadikan ini sebagai momentum untuk lebih meningkatkan kinerja ke depan, dalam memberikan pelayanan, bantuan kepada masyarakat. Sehingga, kehadiran Polri betul betul dirasakan oleh masyarakat.

“Berikanlah yang terbaik sesuai dengan tugas pokok kita masing masing. Yakinlah apa yang kita perbuat akan berdampak kepada kita dan keluarga,” pesannya.

“Saya selaku pimpinan Polres Lampung Tengah mengucapkan terimakasih dan selamat kepada personel yang sudah mendapatkan penghargaan. Semoga ini dapat memotivasi kepada seluruh personel lainnya untuk lebih meningkatkan kinerja," demikian pungkasnya.


-->