POKDAR Kamtibmas polres Pesisir Barat ikut patroli

01/10/2023 09:20:00 WIB 1.635

https://tribratanews.lampung.polri.go.id.      Pesisir barat, kelompok sadar (Polda) Kamtibmas polres pesisir ikut melaksanakan patroli gabung pleton siaga polres pesisir barat pada hari Sabtu tanggal 30 September 2023, pukul 21.00 wib.

Kapolres pesisir barat AKBP ALSYAHENDRA, s.IK, MH melalui kasat binmas polres pesisir barat IPTU TOTOK TRI WINARKO menyampaikan kelompok sadar masyarakat yang sudah dibentuk bapak Kapolres pesisir sejak 1 Juli 2023 kita libatkan melaksanakan patroli gabungan bersama pleton siaga dibeberapa titik rawan wilayah hukum polres pesisir barat

Kegiatan ini dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas khususnya kasus kasus yang menjadi atensi pimpinan seperti perjudian, narkoba, C3 dan kejahatan jalanan, tambah kasat binmas

Adapun kegiatannya meliputi memberikan himbauan kepada pemuda dan pemudi yang sedang dipantai
Untuk tidak larut malam, tidak menggunakan narkoba dan mabuk mabukan serta memberikan rasa aman pada masyarakat mencegah gangguan kamtibmas.

Pada malam ini sasaran tempat patroli gabungan yaitu pantai jukung, simpang lapangan terbang, jalannpantainwalur dan beberapa tempat yang biasa digunakan untuk nongkrong.

Maksud dan tujuannya yaitu terciptanya siskamtibmas mas yang aman dan kondusif, mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, menghadirkan polri di tengah masyarakat, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polri serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

Pada kegiatan malam ini kelompok sadar masyarakat yang ikut patroli ada 10 orang, ke depannya semoga lebih banyak lagi masyarakat yang ikut andil untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat baik secara langsung maupun aktif memberikan informasi perkembangan situasi di lingkungannya kepada kami, tutup IPTU TOTOK.

Share this post