https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Polda Lampung Kerahkan 1.203 Personel Jaga Aksi Hari Buruh 2024
02/05/2024 08:00:00 Views : 7

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Bandar Lampung - Polda Lampung dan jajaran mengerahkan sebanyak 1.203 personel dalam rangka mengamankan aksi May Day dan perayaan Hari Buruh, Rabu (1/5/2024).

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengatakan, ribuan pasukan tersebut ditugaskan dan disebar di 15 kabupaten/kota masing-masing wilayah hukum Polres/ta.

"Kami akan mengamankan kegiatan menyampaikan pendapat di muka umum dan juga kegiatan perayaan Hari Buruh," ujarnya dikonfirmasi.

Kata Umi, kegiatan pengamanan dilaksanakan Polda Lampung beserta jajaran tersebut akan mengedepankan tindakan bersifat pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas.

Sehingga terciptanya dan terselenggaranya seluruh rangkaian kegiatan pelaksanaan aksi perayaan May Day 2024 di Provinsi Lampung dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar.

"Polda Lampung beserta seluruh jajarannya melalui koordinasi dengan instansi terkait akan melaksanakan pengamanan di Hari Buruh hingga seluruh rangkaian tetap berlangsung kondusif dan terkendali," ucapnya.

Lebih lanjut Umi turut mangimbau agar para peserta aksi Hari Buruh di Lampung bisa menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan taat terhadap ketentuan.

Termasuk tidak melakukan tindakan-tindakan anarkis, maupun merusak fasilitas publik hingga bisa berujung tindak pidana.

"Kami dari kepolisian daerah meminta kerjasamanya, untuk tetap menciptakan situs dan kondisi Kamtibmas kondusif," tandas Umi.


-->