Polda Lampung Kerahkan 2.686 Personel untuk Pengamanan Mudik Lebaran 2023

10/04/2023 22:19:00 WIB 1.005

https://tribratanews.lampung.polri.go.id       Tribratanews.polri.go.id - Lampung. Sebanyak 2.686 personel dikerahkan Polda Lampung untuk mengamankan rangkaian arus mudik Lebaran 2023. Nantinya ribuan personel tersebut akan dipusatkan di 83 pos yang tersebar di seluruh Lampung.

“Ribuan personel tersebut akan dikerahkan untuk mengamankan rangkaian Operasi Ketupat Krakatau yang berlangsung mulai 19 april sampai 2 mei 2023. Proses pengamanan dan pelayanan selama arus mudik Lebaran 2023 ini sendiri melibatkan personel gabungan dari sejumlah instansi terkait,” jelas Kabid Humas Polda Lampung, Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., Minggu (8/4/23).

Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad mengatakan sejumlah instansi terkait yang ikut terlibat dalam operasi arus mudik 2023 ini di antaranya TNI, Polri, Dishub, Dinkes, Pol PP, Linmas, Jasa Raharja, Ada pula sejumlah instansi lain seperti, Damkar, PMI, Pramuka, ASDP, Basarnas, BPBD, serta sejumlah instansi lain. Polri sendiri mengerahkan sebanyak 2.686 personel yang akan tersebar di seluruh kabupaten/kota.

“Kami juga turut melakukan sejumlah teobosan kreatif dalam menghadapi arus mudik Lebaran tahun ini. Terobosan itu berupa menyiapkan kantong parkir, hingga bengkel gratis untuk pemudik yang melalui Tol Trans Sumatera. Kami juga akan menyiapkan kantong parkir di jalur Lintas Sumatera dan juga memberikan pengawalan bagi rombongan pemudik kendaraan roda 2 yang melakukan perjalanan pada malam hari. Selain itu, kami juga menyiapkan bengkel gratis pada rest area KM-20A dan KM 20B di Tol Trans Sumatera," tutup Kabid Humas.

(bg/hn/pr/um)

Share this post