Polda lampung siapkan Pelayanan Kemanusiaan jelang Mudik

02/04/2024 07:40:00 WIB 1.494

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. LAMPUNG- Sebelumnya Polri bakal menyediakan tempat penitipan mulai dari Polsek hingga Polda setempat untuk masyarakat yang bakal melakukan mudik Lebaran 2024.

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyampaikan selain penitipan kendaraan, Polisi juga bakal menjaga barang berharga hingga rumah kosong milik pemudik.

"Silakan dari mulai tingkat Polsek, Polres, Polda sesuai dengan kapasitasnya tentu akan diatur secara manajemen keamanan barang berharga, baik itu rumah kosong, kendaraan, atau yang lain-lain yang bersifat berharga," ujarnya di Humas Polri, Senin (1/4/2024).

Sementar itu Kapolda Lampung Irjen Pol.Helmy santika menyebutkan bahwa untuk di Provinsi lampung jajaranya akan menyiapkan intruksi yang di sampaikan Kapolri.

"Nanti kita persiapkan layanan yang dibutuhkan masyarakat dalam penitipan kendaraan bermotor di kantor kepolisian" terang Helmy

Helmy juga menyebutkan masyarakat juga dapat menginformasikan kepada pihak kepolisian Baik Bhabinkamtibmas maupun babinsa setempat jika ingin meninggalkan rumah saat mudik.

"Masyarakat bisa beritahu petugas jika rumahnya akan di tinggalkan selama mudik, nanti petugas di masing masing wilayah melakukan patroli". Tambah Helmy

Penekanan ini merupakan rujukan perintah langsung Kapolri terkait Pelayanan kepada masyarakat dalam kemanusiaan melalui operasi Ketupat 2024.

Sebagai informasi, pelayanan ini termasuk dalam operasi kemanusiaan atau ketupat yang berlangsung pada 4-16 April 2024

Sebelumnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengatakan bakal mengerahkan 155.165 personel untuk kelancaran mudik Lebaran 2024. Hal itu berkaitan dengan prediksi pemudik tahun ini yang bakal meningkat 56% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Hal ini merupakan pergelaran yang cukup besar, kurang lebih 155.165 personel yang terlibat di dalam ada stakeholder terkait, sejumlah 69.969 personel," pungkasnya.

Share this post