Polisi Bagikan Air Minum dan Makanan untuk Pengunjuk Rasa

02/09/2024 12:00:00 WIB 134

tribratanews.lampung.polri.go.id. BANDARLAMPUNG - Anggota Kepolisian Polresta Bandar Lampung menunjukkan sikap humanis dengan membagikan air minum dan makanan kepada pengunjuk rasa yang menggelar aksi di dekat Kantor DPRD Provinsi Lampung, Senin (02/9/2024).

Aksi tersebut bertepatan dengan pelantikan anggota DPRD Provinsi Lampung periode 2024-2029.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Abdul Waras, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang menyampaikan aspirasinya secara damai.

"Kami ingin memastikan masyarakat yang sedang menyampaikan pendapat di muka umum tetap merasa aman dan nyaman. Kehadiran kami di sini untuk memastikan aksi berjalan lancar dan tertib," ujar Kombes Abdul Waras.

Lebih lanjut, Kombes Abdul Waras menekankan pentingnya menjaga komunikasi yang baik antara pihak kepolisian dan pengunjuk rasa.

"Kami berupaya membangun komunikasi yang baik dengan para pengunjuk rasa agar tidak terjadi kesalahpahaman. Memberikan air minum dan makanan adalah salah satu cara kami untuk mendekatkan diri dan menunjukkan bahwa kami hadir bukan hanya untuk menjaga keamanan, tetapi juga untuk peduli," tambahnya.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik menyatakan, langkah ini merupakan bagian dari pendekatan humanis Polri.

"Langkah ini merupakan bagian dari pendekatan humanis Polri untuk membangun kepercayaan dan memperlihatkan bahwa polisi tidak hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga pelindung dan pelayan masyarakat," kata Kombes Umi Fadillah.

Kombes Umi Fadillah juga berharap aksi ini dapat menjadi contoh positif bagi masyarakat dan polisi di tempat lain.

"Kami berharap apa yang dilakukan oleh Polresta Bandar Lampung dapat menginspirasi polisi lain di seluruh Indonesia untuk selalu berinteraksi dengan masyarakat dengan cara yang positif dan penuh empati," ungkapnya.

Melalui langkah humanis ini, Polresta Bandar Lampung dan Polda Lampung menunjukkan komitmennya dalam melayani masyarakat serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, dengan tetap mengedepankan pendekatan yang penuh rasa kemanusiaan.

Share this post