Polisi Bandar Lampung Giat Ngaji Ramadan Perkuat Konektivitas dengan Masyarakat

14/03/2024 12:30:00 WIB 1.473

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Bandar Lampung - Sejumlah polisi belajar membaca Alquran saat program Polisi Ngaji Ramadhan di Masjid At-Taqwa, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandar Lampung pada Kamis, 14 Maret 2023.

"Hari ini kita laksanakan kegiatan yang kita namakan Polisi Ngaji untuk mengisi Bulan Suci Ramadan ini di Masjid At Taqwa Polresta Bandar Lampung ini," ungkap Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras saat diwawancarai.

Disampaikan Kapolresta, kegiatan ini bertujuan agar anggota polisi yang belum atau kurang mampu dalam membaca Alquran. Agar bisa membaca, memahami dan mengamalkan Alquran untuk diterapkan saat bertugas menjadi abdi negara dan pelayan masyarakat

"Dibantu oleh para ustad-ustad. Harapan kita, dengan dilaksanakan kegiatan ini, teman-teman mengisi dengan mengisi Bulan Suci Ramadan ini dengan mengaji," jelas Kombes Pol Abdul Waras.

Disinggung, apakah kegiatan ini akan terus berlanjut walaupun bulan Ramadan telah usai.

"Apabila nanti dirasa, dalam pembelajaran ngaji ini waktunya masih kurang cukup, tentu nanti kita akan lakukan setelah bulan suci Ramadan," kata Kapolresta.

Ditambahkan Kapolresta, secara keseluruhan untuk peserta dalam kegiatan ini adalah anggota polisi dalam lingkup Polresta Bandar Lampung hingga Kepolisian Sektor (Polsek) di Kota Tapis Berseri.

Sementara itu, salah satu anggota polisi yang mengikuti kegiatan yaitu Briptu Dila harapannya terkait kegiatan Polisi Ngaji ini.

"Untuk kami, kegiatan Polisi Ngaji ini membantu kami yang belum bisa tajwid atau mengaji dapat belajar dan lebih baik lagi, dan mendapatkan kemampuan dalam  mengaji. Selama ini saya belajar ngaji di rumah aja. Harapannya, semoga untuk kegiatan ini dapat dilaksanakan terus," pungkasnya.

Share this post