Polisi Berikan Pengamanan Aksi Damai Kompi di Jalinsum Kampung Karang Umpu Way Kanan
08/12/2023 09:59:00 Views : 917

https://tribratanews.lampung.polri.go.id/ Untuk menjaga kondisi aman dan kondusif. Polres Way Kanan melaksanakan pengamanan aksi damai Kompi (Koalisi Masyarakat Pengguna Infrastruktur di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kampung Karang Umpu Kabupaten Way Kanan. Jum'at (08/12/2023).

Disampaikan Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kabag Ops Kompol Suharjono, pengamanan itu sendiri menerjukan 61 personel dilakukan dengan cara terbuka maupun tertutup yang dipimpin oleh dirinya didampingi Kapolsek Blambangan Umpu, Kasat Binmas, Kasat Samapta dan Kasipropam.

Lebih dalam, Kabag Ops menyampaikan arahan terkait penanganan aksi sekaligus mengingatkan kepada anggota yang terlibat pengamanan melaksanakan tugas sesuai tupoksinya, segala sesuatu di bawah kendali pimpinan.

"Pendekatan humanis harus terus dilaksanakan dalam mengawal aksi damai, karena Polri menjamin setiap warga negara untuk menyampaikan aspirasinya melalui ruang demokrasi," Imbuhnya.

Sementara,  dalam pengamanan aksi Damai Kompi  ini sendiri dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB dimana massa berjumlah sekitar 50 Orang yang dikoordinir oleh korlapnya bernama Iswari.

"Aksi damai ini terkait permasalahan penertiban kendaraan angkutan batu bara diperbolehkan melintas  di Jalan Lintas Sumatra apabila sudah sesuai dengan jam yang ditetapkan di Surat Edaran Gubernur Lampung yaitu dari pukul 17.00 Wib s.d 06.00 Wib,”Ujarnya.

Kabagops mengucapkan terima kasih kepada kordinator lapangan dan para peserta Aksi damai karena menyampaikan aspirasi secara tertib sehingga pelaksanaan Aksi damai ini berlangsung aman dan damai.


-->