Polisi Datangi TKP Kebakaran Rumah Sakit di Baradatu

05/09/2022 11:27:00 WIB 68

Tribeatanews.lampung.polri.go.id - Polres Way Kanan Polda Lampung

Diduga korsleting listrik pada panel listrik di kamar mandi kamar Zamzam 01 lantai 3 RSHK (Rumah Sakit Haji Kamino) Kampung Setia Negara Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan terjadi kebakaran. Senin (05/09/2022).

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna   mengatakan, mendapatkan laporan dari warga adanya kebakaran pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian.

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sebanyak 15 pasien yang sedang menjalani rawat inap dan 3 tenaga medis di Lantai 3 RSHK berhasil selamat,ā€¯Ujarnya.

Sementara terjadinya kejadian kebakaran pada hari Minggu tanggal 04 September 2022 sekitar pukul 18.30 Wib Saksi An. Nina Mariani sedang menunggu Suaminya yang sedang di rawat di Kamar Zamzam 01 Lantai Tiga RSHK.

Kemudian tiba- tiba lampu di kamar tersebut langsung mati dan terdengar ada suara seperti percikan api di atas pelapon kamar, lalu tidak lama kemudian tercium aroma seperti ada yang terbakar.

Karena merasa takut saksi langsung membawa suaminya keluar kamar dan berteriak minta tolong kepada tenaga medis yang bertugas di lantai 3 RSHK.

Dugaan saksi benar tidak lama setelah itu keluar percikan api di bok terminal Listrik di ruang tunggu lantai 3 RSHK sehingga para keluarga pasien, pasien dan tenaga medis panik dan berlari kebawah untuk menyelamatkan diri. Alhamdulillah api berhasil dijinakkan dan tidak merambat ke bangunan lain .

Saat ini pasien RSHK sebagian sudah di rujuk ke Rumah sakit dan Puskesmas terdekat, dan sebagian lagi melanjutkan rawat inap di Lantai 1 dan 2 RSHK.

Pasca api berhasil dipadamkam kemudian petugas gabungan dari Polres Way Kanan dan Polsek Baradatu yang dipimpin langsung oleh Waka Polres Way Kanan Kompol Zainul Fachry dan Kapolsek Baradatu masih melakukan pengamanan dan situasi saat ini sudah dalam keadaan Aman dan Kondusif.

Share this post