Polisi Pantau Hiburan Orgen Tunggal di Penengahan, Pastikan Kondusif Jelang Pilkada

09/09/2024 09:20:00 WIB 132

tribratanews.lampung.polri.go.id. Polisi Pantau Hiburan Orgen Tunggal di Penengahan, Pastikan Kondusif Jelang Pilkada

Lampung Selatan - Menjelang Pilkada Lampung Selatan 2024, jajaran Polsek Penengahan menggelar patroli untuk memantau hiburan orgen tunggal di acara pernikahan dan sunatan di kediaman Bapak Almualimin, Desa Tetaan, Minggu (8/9/2024). Patroli ini dilakukan guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap terjaga.

Kapolsek Penengahan, IPTU Dixko Romadi Alfiansyah Subing, S.Tr.K., M.M., bersama sejumlah personel, termasuk Kabag Sumda Polres Lampung Selatan, AKP Agus Priono, S.H., M.H., dan Kanit Intelkam Aiptu R.H. Sinaga, tiba di lokasi acara sekitar pukul 19.15 WIB.

“Kami hadir untuk memastikan acara hiburan berlangsung aman dan tertib, mengingat situasi menjelang Pilkada harus kondusif,” kata Kapolsek Dixko Romadi di sela-sela kegiatan.

Sekitar pukul 20.15 WIB, Kapolsek bersama Kepala Desa Tetaan naik ke atas panggung untuk memberikan himbauan kepada panitia acara dan warga. Dalam himbauannya, Kapolsek mengingatkan soal batas waktu pelaksanaan hiburan sesuai Surat Edaran Forkopimda Lampung Selatan Nomor 08 Tahun 2024, yang mengatur bahwa kegiatan hiburan harus berakhir pada pukul 21.00 WIB.

“Kami minta panitia dan petugas Linmas mengatur arus lalu lintas dengan baik, agar tidak terjadi kemacetan di sekitar lokasi hajatan,” ujar Dixko.

Acara hiburan orgen tunggal yang menghadirkan paguyuban lokal AZKA Musik dari Desa Suka Ratu, Kecamatan Kalianda, berakhir tepat pada pukul 21.00 WIB sesuai dengan ketentuan. Situasi pun terpantau aman dan terkendali hingga acara selesai.

Menurut rencana, acara resepsi pernikahan dan sunatan ini akan berlanjut pada Senin (9/9/2024) mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Kapolsek juga mengingatkan agar acara hiburan pada hari tersebut tetap mematuhi batas waktu yang telah disepakati.

Polsek Penengahan memastikan kegiatan ini berlangsung kondusif, dengan harapan situasi Kamtibmas tetap aman jelang Pilkada Lampung Selatan 2024.

Share this post